Macam-Macam Minuman Kemasan Untuk Peluang Usaha

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tentang peluang usaha macam-macam minuman kemasan. Pada dasarnya semua bisnis berpeluang untuk mendatangkan keuntungan yang besar apabila ditunjang dengan strategi dan promosi yang tepat.

Jika anda ingin membuka usaha macam-macam minuman kemasan ini sekarang sudah ada mesin filling cup yang membantu anda dalam mengolah minuman ini.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena pada pembahasan berikut ini akan diulas tentang peluang usahan macam-macam minuman kemasan yang semakin lama semakin dicari serta disukai banyak pihak.

1.Macam-Macam Minuman Kemasan Jamu

macam-macam minuman kemasan

Jamu adalah minuman tradisional yang hingga kini masih memberikan efek kesehatan dan membantu kesegaran. Walaupun telah mulai berkurang dengan era yang kian modern, namun jangan takut untuk memulai usaha luar biasa ini.

Dengan olahan jamu tradisonal yang kaya akan manfaat dan ragam macamnya. Seperti kunyit, asam, kencur, suruh, dan masih banyak lagi lainnya. Menggunakan kemasan yang mudah diminum dan juga mudah dibawa akan sangat membantu konsumen untuk mengonsumsinya.

2. Sari Buah

macam-macam minuman kemasan

Minuman kemasan dari sari buah sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan buah untuk tubuh. Inilah yang dapat anda gunakan sebagai sebuah peluang usaha yang luar biasa investasi jangka panjang.

Dengan berbagai olahan atau terjun langsung ke dapur, anda dapat mencoba awal baru dalam usaha sari buah yang nikmat dan mampu merajai pasar.

3. Yogurt

Macam-Macam Minuman Kemasan

Yogurt adalah minuman yang banyak dikonsumsi orang karena rasanya yang unik, jadi anda pun juga dapat mengawali usaha minuman kemasan agar mudah di nikmati dan terlebih lagi jika anda memilih untuk varian rasa yang menjadi penampilan baru mengenai yogurt.

Dengan demikian, anda dapat memulai usaha secara konsisten dan memberikan sentuhan beragam dari kaya rasanya yogurt.

4. Macam-Macam Minuman Kemasan Teh

Untuk minuman yang telah banyak penggemar dan penikmatnya ini akan sangat membantu anda untuk membuka peluang usaha minuman kemasan yang dapat memberikan pesona baru dalam dunia teh.

Menggunakan nama yang kamu miliki untuk usaha minuman kemasan ini akan menghasilkan hal yang menarik. Apalagi kalau kamu dapat memberikan promosi yang mengena di hati calon-calon konsumen anda.

5. Kopi

Kopi pun dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha minuman kemasan yang mampu memberikan efek berjuta rasa. Begitu pula mengenai beragam rasa kopi yang dapat anda olah. Misalnya coffie latte, vanilla, tiramisu, mocca, cappuchino, dan lainnya.

Dengan mengemas minuman kopi menjadi berbagai macam rasa dan kaya warna, maka anda mampu mengusai lebih luas pangsa pasar yang tepat.

6. Sirup

Sirup memiliki banyak sekali rasa, dengan mengolah banyak rasa dari berbagai macam buah misalnya saja yang mudah disukai masyarakat luas yaitu strawberry, jeruk, melon, dan banyak lainnya, maka akan memberikan sensasi tersendiri.

Tentu saja, anda harus tetap memperhatikan kualitas rasa dan harga yang tepat untuk usaha minuman kemasan tersebut.

7. Macam-Macam Minuman Kemasan Susu

Kini sedang marak adanya susu segar aneka rasa yang simpel dan memberikan efek untuk terbiasa minum susu bagi masyarakat secara luas. Maka dari itulah, anda harus jeli dalam memilih jenis usaha yang tepat, misalnya saja minuman kemasan.

Dengan memberikan kualitas rasa yang enak, anda pun juga bisa menggunakan berbagai macam rasa yang tidak akan membuat bosan bagi para konsumen meskipun nantinya akan di minum setiap hari.

Demikian Macam-macam minuman kemasan untuk di jadikan peluang usaha anda. Semoga bermanfaat. Selamat Mencoba.

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan Yang Harus Dicoba

Kemasan minuman ramah lingkungan tampaknya sedang terlihat menarik di tengah masyarakat. Kesannya keren, kece, dan kekinian. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan sebagai pelaku usaha dengang mesin filling cup?

Konsep ramah lingkungan ini ternyata sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang dikampanyekan berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Apa itu SDGs? Anda bisa cek informasinya di berbagai literatur.

Di Indonesia, SDGs diterjemahkan menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Salah satu agendanya adalah mengatasi perubahan iklim melalui aksi nyata.

Memang apa urusannya perubahan iklim dengan pelaku usaha? Begini, saat ini Indonesia berada di urutan kedua sebagai negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia.

Antara lain akibat penggunaan kemasan plastik yang tidak bisa diurai, ditambah pemakaian plastik pada kehidupan sehari-hari. Ya, kemasan plastik. Kondisi ini tentunya sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim.

Nah, sebagai bentuk kepedulian, sebagian pelaku industri makanan dan minuman sudah mulai beralih menggunakan kemasan ramah lingkungan, atau yang biasa disebut dengan sustainable packaging, untuk mengemas produk yang akan dijual ke pasar.

Anda juga bisa ikut terlibat. Sebagai masukan, berikut ini adalah kemasan ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk produk makanan dan minuman Anda.

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

 

1. Kemasan Minuman Ramah Lingkungan Yang Berbahan Dasar Polypropylen

Penggunaan styrofoam yang sering diaplikasikan oleh pengusaha kuliner kini sudah mulai ditinggalkan karena bahan dasar ini sangat sulit untuk dilebur.

Diperlukan minimal 100 tahun untuk dapat melebur kemasan dari bahan tersebut. Untuk itu, banyak pengusaha yang memulai mengganti kemasan material sintesis tersebut dengan wadah plastik berbahan dasar polypropylen yang ramah lingkungan.

2. Kemasan Minuman Ramah Lingkungan Dari Wadah Biofoam

Biofam juga bisa digunakan sebagai kemasan pengganti styrofoam yang berbahan dasar alami dan pastinya dengan mudah mengalami proses penghancuran. Bahan baku untuk membuat kemasan ini menggunakan pati dengan tambahan serat untuk memperkuat struktur.

Keduanya dapat ditemukan dari tanaman pangan apapun yang mengandung unsur-unsur tersebut. Proses pembuatannya menggunakan teknologi thermopressing,

dengan mencampurkan adonan pati serat dan bahan aditif lain ke dalam komposisi tertentu dan selanjutnya dicetak pada suhu 170-180 celcius selama 2-3 menit.

3. Edible Packaging

Kalau tidak mau buang sampah kemasan makanan, makan juga kemasannya. Dengan penggunaan kemasan edible packaging ini konsumen bisa mengonsumsi kemasannya, sekaligus yang tentunya aman dan ramah lingkungan.

Kemasan menggunakan metode ini dikelompokan menjadi dua fungsi ada yang berguna untuk pelapis (edible coating) dan ada yang berbentuk lembaran (edible film).

Dengan adanya alternatif kemasan yang ramah lingkungan ini, diharapkan dapat berguna untuk mengurangi pemanasan global. Alternatif kemasan ini tentunya tidak akan berpengaruh tanpa adanya kesadaran Anda sebagai pengusaha.

Sadar Akan Kemasan Minuman ramah lingkungan
Dengan Maka, dari sekarang mulailah tingkatkan kesadaran akan perubahan iklim dan beralihlah menggunakan metode kemasan yang aman untuk bumi. Mulai hari ini dan mulai dari Anda.

Kini kemasan tidak hanya harus unik dan kuat, sudah banyak pelaku industri baik makanan dan minuman kemasan yang peduli akan isu global warming.

Sehingga mulai beralih menggunakan kemasan ramah lingkungan atau yang biasa disebut dengan sustainable packaging.

Seperti yang kita tahu pencemaran lingkungan menjadi permasalahan yang cukup sulit diatasi, dan penyumbang terbesar pencemaran lingkungan ini adalah akibat penggunaan kemasan plastik yang tidak bisa diurai, ditambah pemakaian palstik pada kehidupan sehari-hari pun tidak bisa dihindari.

Minuman Jus Kemasan Yang Segar Penghilang Dahaga

Minuman jus kemasan, saat ini banyak hal bisa disebut sebagai kekinian, jika memiliki tampilan dan manfaat unggul yang berbeda, tidak terkecuali pada makanan. Ada tanda pagar #foodporn yang kerap menjadi standar baku dalam menilai ‘kekinian’ sesuatu makanan. Yang biasanya berbentuk ciamik dan menggiurkan.

Namun, kekinian juga bisa dialamatkan pada minuman, seperti jus misalnya, yang meski secara tampilan tidak begitu atraktif, namun kombinasi bahan baku dan cita rasanya patut diacungi jempol. Beberapa bahkan kerap menjadi bintang di Instagram. Berikut adalah lima jus kekinian di Jakarta yang wajib kamu coba.

Minuman Jus Kemasan Dan Beberapa Macamnya

1. Minuman Jus Kemasan King Mango Thai

Ini nih pionirnya tren jus mangga kekinian di Indonesia, yang bahkan hingga sekarang, antriannya terkadang mengular panjang di waktu-waktu tertentu, seperti di akhir pekan misalnya.

Menu utama yang ditawarkan hanya satu, yakni Jus Mangga, namun dengan beberapa variasi racikan. Dalam satu gelas plastik berukuran besar, kamu akan mendapat komposisi Jus Mangga, Es Serut Mangga, potongan Mangga yang manis, dan Whipped Cream. Menyegarkan!

2. Minuman Jus Kemasan Re. Juve

Bisa dibilang, Re.Juve merupakan jaringan kedai minuman jus jenis cold press paling yahud saat ini. Bagaimana tidak, tersedia banyak sekali pilihan jus, baik yang terbuat dari bahan baku buah-buahan, sayur, hingga kacang-kacangannya.

Semuanya diracik dari bahan baku segar dan tanpa gula, menjadikannya cocok sebagai pendukung pola makan sehat. Salah satu varian yang paling difavoritkan adalah Apple of My Eye yang terdiri dari kombinasi wortel, apel, daun mint, dan nanas. Yummy !

3. Minuman Jus Kemasan Life Juice

Sesuai dengan namanya, gerai ini mengkhususkan diri pada beragam sajian juas buah dan sayuran. Menariknya, sebagian besar bahan baku yang digunakan merupakan produk organik.

Coba deh Good Days of Summer yang mampu meningkatkan mood, Salad in a Bottle yang bemanfaat bantu turunkan berat badan, dan Eeu De Vie yang mampu halau gejala dehidrasi. Semua jus yang dijual di gerai ini dibanderol seharga Rp 49.500 per saji.

4. SNCTRY & Co

Berawal dari pola hidup sehat yang dijalani oleh pemiliknya, restoran ini menyuguhkan konsep healthy bar yang modern di dua cabangnya, yakni di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dan di area komersial gedung Bursa Efek Indonesia. Di sini,

Cold Press Juice tersedia dalam beberapa varian lezat, yang seratus persen diolah secara mandiri dari bahan baku segar dan tanpa gula. Coba deh varian Digestive Aid, yang terbuat dari campuran jambu biji, nanas, daun mint, dan belimbing. Rasa asam-asam segar, dan konon bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.

5. Jamba Juice

Sesuai sama namanya, Jamba Juice dikenal dengan kenikmatan jusnya. Jamba Juice berasal dari California. Dan telah hadir di Indonesia dengan outlet pertamanya di Central Park, lantai Ground, SOGO, jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren.

Mulai dari Single Juice yang terbuat dari satu jenis buah, hingga Multiple Mix yang dicampur dengan buah atau sayur lain, semuanya enak. Tapi, menu di Jamba Juice bukan hanya jus. Kamu juga bisa memilih beberapa smoothies bowls juga lho, yang oleh restoran ini diberi julukan sebagai Energy Bowls.

Dan jika sobat sedang membuka usaha minuman kemasan gelas, cobalah untuk menggunakan mesin filling cup karena mesin ini digunakan untuk mengemas minuman sobat dengan lebih cepat dan pastinya mudah untuk digunakan.

Cara Mencuci AC Dengan Benar

Cara Mencuci AC– Pada umumnya kita semua merasa enggan untuk membersihkan perangkat yang satu ini. Mungkin karena ketidaktahuan kita sehingga kita membersihkan pun tidak mau. Padahal apabila diperhatikan cara membersihkan Air Conditioning atau AC rumah ini, ternyata tidaklah begitu sulit untuk melakukannya sendiri.

Cara Mencuci AC Split Dengan Alat Pembersih AC

Berikut ini merupakan cara mencuci AC split untuk unit yang berada di dalam rumah:

  • Matikan AC terlebih dahulu dan cabut kabelnya dari sumber listrik.
  • Gunakan alat pembersih AC contoh seperti mesin penyedot debu, kemoceng, atau lap kering untuk menyingkirkan debu tersebut pada bilah-bilah ventilasi dan permukaan luarnya.
  • Baca buku petunjuk AC Anda agar Anda mengetahui cara melepas dan cara membersihkan filter AC tersebut.
  • Singkirkan debu tersebut pada filter dengan mesin pengisap debu atau kuas bersih.
  • Bilas filter AC Anda di bawah aliran air. Apabila sangat kotor, cuci dengan sabun cuci piring cair, contoh seperti Sunlight, kemudian bilas sampai kotorannya luruh.
  • Keringkan filter di tempat yang teduh tanpa menjemurnya di bawah teriknya matahari.

Pola pikir ini yang membuat kita tidak mau untuk mempelajari hal-hal baru atau hal-hal yang belum kita mengerti. Naaaah, mari kita bahas tentang cara membersihkan AC rumah dengan mudah.

UNIT INDOOR

Alat-alat yang anda butuhkan:

  • Bulu ayam bisa juga kemoceng
  • Kuas kering yang kecil
  • Sikat gigi yang sudah tidak dipakai (jika diperlukan)
  • Lap dengan bahan yang lembut sebanyak 2 lembar
  • Air yang dicampur sedikit sabun cair yang digunakan untuk cuci piring
  • Manual book atau buku petunjuk AC
  • Cairan pembersih untuk AC indoor
  • Kain untuk ngepel
  • Lembaran plastic, ember untuk wadah tetesan air kotor

 

  1. Bersihkan pada permukaan casing-nya. Pastikan AC dalam keadaan sudah mati. Putuskan aliran listrik dengan cara melepaskan kabel dari stop kontak. Bersihkan sarang laba-laba dan juga debu pada pemukaan casing dengan memakai kemoceng. Pastikan sebelumnya, kemoceng dalam kondisi yang kering dan tidak lembab. Supaya debu tidak menjadi basah dan juga membuat noda pada casing. Bersihkan menggunakan lap dengan sedikit air. Keringkan dengan lap yang kering. Pada beberapa merk AC, tutup filter AC bisa anda lepas dari casing. Lepaskan lalu cucilah dengan air sabun tadi. Bersihkan lubang-lubang saluran udara pada tutup filter tersebut menggunakan sikat gigi.
  2. Bersihkan bagian filter AC. Filter AC sebaiknya dibersihkan tiap bulan sekali untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan demi kesehatan anda sendiri. Ikuti petunjuk dari buku petunjuk mengenai cara melepaskan filter AC ini. Setelah dilepaskan, bersihkan gumpalan-gumpalan debu menggunakan kuas kering. Kemudian cuci menggunakan air sabun tadi. Bilas menggunakan air hingga bersih. Keringkan filter AC menggunakan lap kering dan selanjutnya diangin-anginkan di udara terbuka. Setelah kering sempurna, barulah dipasang kembali ke unit AC tersebut.
  3. Bersihkan bilah-bilah pada evaporator. Pastikan melapisi lantai di bawah AC dengan plastik dan juga ember. Kemudian bersihkan evaporator dengan memakai cairan pembersih AC yang banyak dijual di pasaran dan toko. Cairan pembersih ini biasannya disemprotkan ke bagian bilah-bilah AC. Perlu ketelitian agar tepat sasaran. Tutup bagian dengan menggunakan komponen elektronik dengan plastic. Untuk menghindari terkena air atau terkena cairan pembersih. Air kotor akan menetes ke bawah dan juga ditampung oleh ember yang tadi. Setelah selesai, bersihkan lantai di bawah AC dengan menggunakan kain pel.

Cara Memebersihkan Filter

Saatnya untuk pindah ke unit indoor untuk langkah yang ini. Jika anda melepaskan atau anda memasang kembali kisi-kisi depan. Pada unit pendingin dalam ruangan ini. Anda harus bisa melepaskan satu panel jala besar maupun dua panel yang lebih kecil. Panel saringan ini yaitu garis pertahanan utama unit anda. Kepada berbagai nasties udara seperti debu dan juga bakteri. Namun, ini berarti mereka cenderung kotor dan juga tersumbat dengan sangat cepat. Maka perlu untuk dibersihkan lebih teratur daripada bagian lain dari unit ini. Flipside dari ini yaitu bahwa filter merupakan bagian yang paling mudah untuk dibersihkan.

Demikianlah artikel tentang cara mencuci ac. Jika anda enggan untuk membersihkan ac sendiri. Nahhhh kami sarankan untuk menyervice di service ac jogja. Sekian dan terima kasih.

inilah kemasan minuman ramah lingkungan yang anda harus tau!!

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang  kemasan minuman ramah lingkungan. Pada sekarang banyak sampah plastik yang berserakan dan menumpuk.

Di Indonesia, SDGs diterjemahkan menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Salah satu agendanya adalah mengatasi perubahan iklim melalui aksi nyata.

Memang apa urusannya perubahan iklim dengan pelaku usaha? Begini, saat ini Indonesia berada di urutan kedua sebagai negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia.

Antara lain akibat penggunaan kemasan plastik yang tidak bisa diurai, ditambah pemakaian plastik pada kehidupan sehari-hari.

Jika anda ingin membuka usaha minuman kemasan yang ramah lingkungan sekarang ada mesin felling cup.

Anda juga bisa ikut terlibat. Sebagai masukan, berikut ini adalah kemasan ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk produk makanan dan minuman Anda.

kemasan minuman ramah lingkungan

1. Plastik Berbahan Dasar Polypropylen

Penggunaan styrofoam yang sering diaplikasikan oleh pengusaha kuliner kini sudah mulai ditinggalkan karena bahan dasar ini sangat sulit untuk dilebur. Diperlukan minimal 100 tahun untuk dapat melebur kemasan dari bahan tersebut.

Untuk itu, banyak pengusaha yang memulai mengganti kemasan material sintesis tersebut dengan wadah plastik berbahan dasar polypropylen yang ramah lingkungan.

2. Wadah Biofoam
Biofam juga bisa digunakan sebagai kemasan pengganti styrofoam yang berbahan dasar alami dan pastinya dengan mudah mengalami proses penghancuran. Bahan baku untuk membuat kemasan ini menggunakan pati dengan tambahan serat untuk memperkuat struktur.

Keduanya dapat ditemukan dari tanaman pangan apapun yang mengandung unsur-unsur tersebut.

Proses pembuatannya menggunakan teknologi thermopressing, dengan mencampurkan adonan pati serat dan bahan aditif lain ke dalam komposisi tertentu dan selanjutnya dicetak pada suhu 170-180 celcius selama 2-3 menit.

3. Edible Packaging
Kalau tidak mau buang sampah kemasan makanan, makan juga kemasannya. Dengan penggunaan kemasan edible packaging ini konsumen bisa mengonsumsi kemasannya, sekaligus yang tentunya aman dan ramah lingkungan.

Kemasan menggunakan metode ini dikelompokan menjadi dua fungsi ada yang berguna untuk pelapis (edible coating) dan ada yang berbentuk lembaran (edible film).

Dampak Buruk Dari Sampah Plastik:

  • Tercemarnya tanah, air tanah, dan juga makhluk hidup bawah tanah.
  • Racun-racun dari partikel plastik yang masuk ke dalam tanah akan berpotensi untuk membunuh hewan-hewan pengurai di dalam tanah, termasuk cacing.
  • PCB (polychlorinated biphenyl) yang tidak terurai walaupun sudah termakan oleh para hewan dan tumbuhan akan menjadi suatu racun berantai sesuai urutan makanannya. Yang mana, tidak menutup kemungkinan bahwa manusia, termasuk kita sendiri, ada di dalam rantai makanan tersebut.
  • Sampah plastik akan mengganggu jalur terserapnya air ke dalam tanah.
  • Menurukan kesuburan tanah. Hal ini dikarenakan plastik juga dapat menghalangi sirkulasi udara di dalam tanah dan ruang gerak makhluk hidup bawah tanah yang berperan dalam proses penyuburan tanah.
  • Sampah plastik yang susah diurai, mempunyai umur panjang, dan ringan akan semakin mempermudah untuk diterbangkan angina sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mencemari lautan dan wilayah-wilayah lainnya secara bergantian.
  • Hewan-hewan dapat terjebak dalam tumpukan sampah plastic hingga mati.
  • Hewan-hewan yang menelan sampah atau kantong plastik mati, maka sampah atau kantong plastik yang berada di dalam tubuhnya tersebut tidak akan hancur dan tetap utuh sehingga akhirnya akan menjadi bangkai yang dapat meracuni hewan lainnya, manusia yang berada di sekitarnya, hingga mencemari lingkungan dengan baunya yang biasanya busuk dan menyengat.

Maka, dari sekarang mulailah tingkatkan kesadaran akan perubahan iklim dan beralihlah menggunakan metode kemasan yang aman untuk bumi. Mulai hari ini dan mulai dari Anda.

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

Segala hal yang bernuansa kemasan Minuman  ramah lingkungan tampaknya sedang terlihat menarik di tengah masyarakat. Kesannya keren, kece, dan kekinian. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan sebagai pelaku usaha dengang mesin filling cup?

Konsep ramah lingkungan ini ternyata sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang dikampanyekan berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Apa itu SDGs? Anda bisa cek informasinya di berbagai literatur.

Di Indonesia, SDGs diterjemahkan menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Salah satu agendanya adalah mengatasi perubahan iklim melalui aksi nyata.

Memang apa urusannya perubahan iklim dengan pelaku usaha? Begini, saat ini Indonesia berada di urutan kedua sebagai negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia.

Antara lain akibat penggunaan kemasan plastik yang tidak bisa diurai, ditambah pemakaian plastik pada kehidupan sehari-hari. Ya, kemasan plastik. Kondisi ini tentunya sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim.

Nah, sebagai bentuk kepedulian, sebagian pelaku industri makanan dan minuman sudah mulai beralih menggunakan kemasan ramah lingkungan, atau yang biasa disebut dengan sustainable packaging, untuk mengemas produk yang akan dijual ke pasar.

Anda juga bisa ikut terlibat. Sebagai masukan, berikut ini adalah kemasan ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk produk makanan dan minuman Anda.

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

Kemasan Minuman Ramah lingkungan

1. Plastik Berbahan Dasar PolypropylenPenggunaan styrofoam yang sering diaplikasikan oleh pengusaha kuliner kini sudah mulai ditinggalkan karena bahan dasar ini sangat sulit untuk dilebur.

Diperlukan minimal 100 tahun untuk dapat melebur kemasan dari bahan tersebut. Untuk itu, banyak pengusaha yang memulai mengganti kemasan material sintesis tersebut dengan wadah plastik berbahan dasar polypropylen yang ramah lingkungan.

2. Wadah Biofoam
Biofam juga bisa digunakan sebagai kemasan pengganti styrofoam yang berbahan dasar alami dan pastinya dengan mudah mengalami proses penghancuran. Bahan baku untuk membuat kemasan ini menggunakan pati dengan tambahan serat untuk memperkuat struktur.

Keduanya dapat ditemukan dari tanaman pangan apapun yang mengandung unsur-unsur tersebut. Proses pembuatannya menggunakan teknologi thermopressing,

dengan mencampurkan adonan pati serat dan bahan aditif lain ke dalam komposisi tertentu dan selanjutnya dicetak pada suhu 170-180 celcius selama 2-3 menit.

3. Edible Packaging
Kalau tidak mau buang sampah kemasan makanan, makan juga kemasannya. Dengan penggunaan kemasan edible packaging ini konsumen bisa mengonsumsi kemasannya, sekaligus yang tentunya aman dan ramah lingkungan.

Kemasan menggunakan metode ini dikelompokan menjadi dua fungsi ada yang berguna untuk pelapis (edible coating) dan ada yang berbentuk lembaran (edible film).

Dengan adanya alternatif kemasan yang ramah lingkungan ini, diharapkan dapat berguna untuk mengurangi pemanasan global. Alternatif kemasan ini tentunya tidak akan berpengaruh tanpa adanya kesadaran Anda sebagai pengusaha.

Sadar Akan Kemasan Minuman ramah lingkungan

Dengan Maka, dari sekarang mulailah tingkatkan kesadaran akan perubahan iklim dan beralihlah menggunakan metode kemasan yang aman untuk bumi. Mulai hari ini dan mulai dari Anda.

Kini kemasan tidak hanya harus unik dan kuat, sudah banyak pelaku industri baik makanan dan minuman kemasan yang peduli akan isu global warming.

Sehingga mulai beralih menggunakan kemasan ramah lingkungan atau yang biasa disebut dengan sustainable packaging.

Seperti yang kita tahu pencemaran lingkungan menjadi permasalahan yang cukup sulit diatasi, dan penyumbang terbesar pencemaran lingkungan ini adalah akibat penggunaan kemasan plastik yang tidak bisa diurai, ditambah pemakaian palstik pada kehidupan sehari-hari pun tidak bisa dihindari.

Selamat mencoba!

Bagaimana Cara Hemat Listrik Token pakai AC ?

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara hemat listrik token pakai AC yang bisa anda lakukan di rumah. Boros listrik saat pemakaian AC di rumah ? Nah tak perlu khawatir lagi karna masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki cuaca yang kadang cenderung panas. Hal ini membuat siapa saja tidak tahan berlama – lama diluar rumah bukan ? Banyak masyarakat yang menggunakan AC atau pendingin ruangan. Barang ini merupakan salah satu jalur alternatif bagi mereka untuk mendapatkan udara yang sejuk dan dingin didalam rumah.

Namun banyak juga masyarakat yang mengeluh, karena biaya listrik yang dikeluarkan untuk membayar penggunaan AC ini tidak cukup sedikit. Hal ini memang sudah sangat umum dijumpai pasalnya perang pendingin ruangan ini memang cukup memperlukan arus listrik yang cukup besar dibandingkan dengan perangkat rumah tangga yang lainnya.

Selain masalah biaya yang besar untuk membayar listrik. AC juga bisa mengalami beberapa masalah yang bisa timbul jika penggunanya tidak merawat dengan benar dan juga tidak melakukan service setelah pembelian AC tersebut. Untuk mengatasi hal itu service AC Jogja siap membantu anda dalam menangani masalah tersebut untuk kalian yang tinggal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kembali ke pembahasan yang pertama mengenai cara menghemat listrik token saat menggunakan AC. Nah simak beberapa penjelasan berikut mengenai cara hemat listrik token meskipun menggunakan AC.

Cara Hemat Listrik Token pakai AC

1. Pilih AC dengan PK terendah

Semakin kecil ukuran PK AC yang anda beli atau anda pasang di rumah, maka akan semakin kecil pula pemakaian listrik yang digunakan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik saat menggunakan AC di rumah adalah dengan membeli AC yang mempunyai PK paling rendah, yaitu sebesar 1/2 PK. Ini bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang memiliki ruangan dengan luas kurang dari 10 m2.

Meskipun AC dengan kapasitas PK terendah memang bisa menghemat listrik dibandingkan dengan AC ukuran PK yang lebih besar. Tapi anda harus tetap menyesuaikan ukuran PK AC yang anda gunakan sesuai dengan luas ruangan yang akan dipasangi AC. AC dengan ukuran 1/2 PK tidak akan berfungsi dengan baik jika digunakan untuk mendinginkan ruangan yang memiliki luas 24 m2.

2. Hindari Mengatur Suhu AC dibawah 24 Derajat Celcius

Mengatur suhu AC di bawah 24 derajat celcius justru bisa membuat pemakaian listrik semakin boros. Cara menghemat listrik saat menggunakan AC di rumah bisa dilakukan dengan mengatur suhu AC tidak kurang dari 24 derajat celcius.

Gunakanlah suhu 24 derajat celcius sebagai batas maksimal pengaturan suhu pada AC tersebut. Jangan mengatur suhu AC di angka 23, 22, apalagi pada suhu 16 derajat celcius. Sebab hal tersebut bisa menyebabkan pelonjakan pada tagihan listrik anda.

3. Pilihlah AC dengan Fitur Hemat Energi

Pilihlah AC dengan jenis Low Watt karena pada AC jenis ini bisa membantu menghemat energi yang digunakan. Namun perlu anda ketahui jika AC low watt ini umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan jenis AC yang lain.

Selain itu, proses mendinginkan ruangan juga lebih lama karena AC tersebut menggunakan daya listrik yang sangat kecil. Namun, jika anda benar-benar ingin menghemat listrik di rumah, maka AC tipe low watt ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat listrik token meskipun anda memakai AC di rumah. Jangan lupa untuk melakukan hal tersebut dan cobalah jika AC di rumah masih tetap boros listrik maka kemungkinan AC yang ada di rumah anda mengalami masalah.

Tenang, untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menggunakan service AC Jogja yang siap membantu mengatasi masalah dalam pendingin ruangan dan juga melakukan service AC. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Resep Bawang Bombay Krispi Mudah Dan Enak!

Resep Bawang Bombay Krispi – Bawang bombay ini sangat sering sekali digunakan untuk campuran dari berbagai macam makanan dikarenakan lebih efisien daripada bawang merah. Bawang bombay ini juga mempunyai karakter rasa yang sedikit manis serta beraroma sangat kuat.

Resep Bawang Bombay Krispi

resep bawang bombay krispi

Bahan-Bahan :

  • 2 buah bawang bombay
  • 70 gram tepung terigu
  • 1/2 bungkus royco
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • Air sckupnya
  • 1 butir telur
  • Tepung roti sckupnya

Langkah-Langkah :

  1. Kupas bawang bombay, dan potong.
  2. Pisahkan bagian dalamnya hingga seperti cincin.
  3. Untuk bahan celupan : masukan saja tepung terigu kedalam wadah yang berisi air, telor 1 butir, Royco dan juga lada bubuk aduk sampai tercampur rata dan cukup kental.
  4. Masukan bawang kedalam celupan tepung terigu, sampai semua ketutup lalu angkat dan pindahkan ke wadah yang berisi tepung roti,baluri sampai tepung roti nempel.
  5. Setelah itu diamkan sebentar lalu goreng sampai kekuningan.
  6. Sajikan dengan saos dan mayo.

Manfaat Bawang Bombay

1. Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Lebih Kuat

Kandungan dari antioksidan kuersetin pada bawang bombay ini ternyata juga bisa untuk membuat sistem kekebalan pada tubuh teman-teman menjadi lebih kuat untuk melawan radikal bebas. Teman-teman juga bisa mengkonsumsinya secara langsung ataupun telah tercampur didalam sajian sup.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang bombay juga mempunyai manfaat yang cukup baik bagi kesehatan pada jantung dan juga pembuluh darah loh. Selain daripada itu, Khasiat dari bawang bombay ini juga sangat dipercaya untuk menjaga tekanan pada darah, sampai menurunkan risiko terjadinya penyakit serangan jantung.

Ini dikarenakan oleh adanya kandungan kalium yang terkandung didalam bawang bombay yang mempunyai efek penurun tekanan pada darah. Kuersetin, adalah salah satu jenis dari flavonoid didalam bawang bombay yang bisa untuk membantu kalium selalu menjaga tekanan darah serta bisa untuk meningkatkan kesehatan pada organ jantung secara keseluruhan.

Kuersetin yang terdapat didalam bawang bombay ini juga sangat bisa untuk membantu mencegah penumpukan plak pada arteri, yang efeknya bisa untuk mengurangi risiko terkena penyakit stroke.

Tetapi, dikarenakan sebagian besar dari studi didalam hal ini difokuskan kepada hewan, maka masih sangat diperlukan lebih banyak lagi penelitian untuk memahami manfaat dari bawang bombay ini kepada manusia.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Sebuah penelitian juga telah menunjukkan, jika mengoleskan jus bawang bombay kepada kepala selama kira-kira 2 bulan bisa untuk meningkatkan proses pertumbuhan pada rambut bagi pengidap rambut rontok. Walaupun begitu, temuan yang terkait hal ini masih bisa dibutuhkan untuk penelitian lebih lanjut.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah

Untuk orang yang mengidap diabetes yang ingin menurunkan kadar gula darah, alangkah baiknya teman-teman mencoba untuk mengkonsumsi bawang bombay tiga kali sehari untuk setiap makanan teman-teman selama kurleb 2 bulan. Walaupun demikian, temuan terkait hal ini belum didukung dengan bukti ilmiah yang cukup.

5. Mengatasi Terjadinya Kanker

Dengan adanya kandungan vitamin C yang sangat melimpah ini. Bawang bombay sangat dipercaya bisa untuk membantu mengatasi serangan radikal bebas penyebab kanker.

Sebuah penelitian telah mengungkapkan jika, bawang bombay bisa membantu untuk mengurangi terjadinya resistensi insulin dan juga hiperglikemia kepada pasien kanker payudara yang sedang menjalani proses kemoterapi.

6. Menjaga Tekanan Darah

Untuk teman-teman yang mengidap tekanan darah yang tinggi. Mengkonsumsi produk yang mengandung bawang bombay serta  bahan lain seperti vitamin E dan juga C setidaknya selama 1 minggu. Bisa sebagai pembantu menurunkan tekanan darah atas (sistolik), tetapi bukan bagi tekanan darah diastolik (bawah).

7. Mengatasi Masalah Tenggorokan

Beberapa orang sudah mengakui jika bawang bombay memiliki kemampuan untuk mengatasi sakit perut, bronkitis, pembengkakan pada mulut serta tenggorokan. Selain daripada itu, mengkonsumsi bawang bombay juga diklaim bisa untuk menurunkan risiko kepada beberapa jenis kanker loh.

Kandungan dari kuersetin yang ada pada bawang bombay juga dipercaya bisa mengendurkan otot pada saluran pernapasan jadi bisa membantu untuk mengurangi gejala asma.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kita dapatkan dari artikel Resep Bawang Bombay Krispi ini dan  silahkan kunjungi artikel Cara Menanam Bawang Bombay jika saja kalian penasaran atau memang sedang mencari manfaat bawang bombay selengkapnya.

Manfaat Wortel Untuk Mata Dan Juga Tubuh

Manfaat Wortel Untuk Mata – Sudah banyak orang yang telah mempercayai jika sayuran yang sering pakai di dalam makanan seperti sup ini mempunyai kandungan vitamin yang cukup menyehatkan.

Khasiat wortel untuk kesehatan yang cukup tinggi juga bisa membuat para guru di sekolah sangat sering menyebutkan sayur wortel ini sebagai salah satu sayuran yang wajib untuk sering dikonsumsi oleh para muridnya.

Manfaat Wortel Untuk Mata

manfaat wortel untuk mata

1. Mencegah Rabun Dan Memperbaiki Penglihatan

Salah satu manfaat wortel untuk kesehatan yang sudah pasti diketahui oleh banyak orang. Sayur wortel juga disebut-sebut sebagai sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan dari karoten dan juga vitamin A bisa membantu untuk mencegah terjadinya rabun senja dan juga memperbaiki penglihatan mata yang lemah.

Jadi, jika seseorang mengalami penurunan pada daya penglihatannya, lebih baik untuk mengkonsumsi sayur wortel lebih sering lagi.

Jika saja kalian memang kurang suka untuk menyantap sayur wortel ini dalam keadaan masih utuh, kalian masih bisa memarutnya serta mengonsumsi air dari hasil perasaannya, ataupun bisa juga untuk mengkonsumsi sayur wortel dalam bentuk jus.

Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

manfaat wortel untuk mata

1. Kaya Akan Vitamin & Mineral

Manfaat wortel bagi kesehatan sudah banyak dipercayai. Sayuran ini sangat dikenal sebagai sumber vitamin A yang cukup tinggi. Kandungan vitamin A dalam wortel sebesar 12000 Sl.

Wortel juga mempunyai banyak sekali kandungan zat yang lain di dalamnya, diantaranya seperti kalori, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, beta karoten, zat besi, vit B1 dan juga vit C. Zat penting yang terkandung didalam sayur wortel ini, pastinya akan membuat kalian semakin yakin jika sayur wortel ini mempunyai manfaat untuk kesehatan.

2. Membuat Kulit Bercahaya

Manfaat sayur wortel bagi kesehatan sepertinya bukan hanya untuk bagian pada mata saja loh. Penelitian pada bidang kesehatan sudah kembali menyebutkan jika khasiat wortel lainnya. Siapa yang menyangka bahwa wortel pun bisa membuat seseorang tampil lebih menarik dan tampak sehat, seperti yang dikutip dari Times of India.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa wanita dan pria yang kulitnya memiliki cahaya kuning dianggap lebih menarik dan sehat. Cahaya kuning ini timbul dari pigmen kuning yang biasa juga disebut dengan karotenoid.

Karotenoid memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit serta memberikan rona pada wajah. Karotenoid ini bisa ditemukan didalam sayur dan juga buah-buahan seperti sayur wortel dan juga plum.

3. Mempertajam Memori

Anda sering mengalami kesulitan untuk mengingat sesuatu yang penting? Jika memang benar, berarti sudah saatnya untuk kalian mengkonsumsi wortel. Manfaat dari sayur wortel ini bisa untuk membantu mempertajam ingatan loh. Hal ini dikarenakan sayuran wortel ini sangat kaya akan kandungan vitamin B.

Jika teman-teman mengkonsumsi sayur wortel ini secara rutin, memori teman-teman akan semakin cemerlang lagi. Dan pastinya hal ini akan membuat kalian semakin mudah untuk mengerjakan ataupun dalam mempelajari banyak hal.

4. Wortel Kaya Antioksidan

Hidup pada masa kini bisa membuat banyak orang harus terkena polusi pada setiap harinya. Belum lagi dengan mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu sehat bisa untuk membuat seseorang semakin sulit untuk bisa terhindar dari serangan radikal bebas ini.

Supaya radikal bebas ini bisa ditangkal jadi tidak akan memberikan efek yang begitu merugikan didalam tubuh kita. Tentu sangatlah penting untuk menyantap makanan sangat yang kaya kandungan antioksidan seperti wortel.

Manfaat dari sayur wortel bagi kesehatan yang ke-5 ini dalam jangka panjang bisa untuk membuat tubuh selalu tetap sehat dan juga terhindar dari berbagi penyakit yang berbahaya seperti contohnya kanker.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kita dapatkan dari artikel Manfaat Wortel Untuk Mata ini. Dan  silahkan kunjungi artikel Manfaat Wortel Untuk Kesehatan jika saja kalian penasaran atau memang sedang mencari manfaat sayur wortel, juga ada manfaat wortel untuk kecantikan selengkapnya disana.

Cara Membuat Selada Bangka Mudah Dan Lezat!

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Selada Bangka dan sudah pasti teman-teman juga akan menemukan resep memasak sayur selada, dan juga manfaat selada bagi tubuh. Yuk, langsung saja simak baik-baik caranya dibawah ini.

Cara Membuat Selada Bangka

cara membuat selada bangka

Bahan-Bahan :

  • 2 bongkol daun selada hijau, potong
  • 2 buah kentang, rebus dan potong
  • 1/4 potongan sayur kol, iris tipis
  • 2 buah tahu putih, goreng dan potong
  • 70 gr kacang tanah goreng, haluskan
  • 1/2 gelas santan kental
  • 5 sdm ebi kering, rendam air, tiriskan, haluskan
  • 2 sdm minyak untuk menumis
Bahan Bumbu Saus Kacang :
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 sdt terasi
  • 1 butir kemiri
  • 1/4 keping gula merah
  • 1 sdm air asam jawa
  • 1/2 sdt penyedap (optional)
Bahan Pelengkap :
  • Lontong atau ketupat
  • jika suka Mie kuning rebus
  • Telur rebus
  • Bawang goreng

Langkah-langkah :

  1. Pertama haluskan semua bahan bumbu serta ebi yang sudah direndam menggunakan air panas. Dan blender kacang goreng dengan sedikit air.
  2. Panaskan minyak, tumis semua bumbu halus juga ebi yang telah dihaluskan dan masukkan kacang tanah halus. Aduk merata beri garam gula pasir dan penyedap. Kemudian tuangkan santan kental dan masak hingga mengental dan meletup-letup. Koreksi rasa dan matikan kompor.
  3. Tata sayuran, kentang, mie kuning, lontong, tahu dalam piring saji dan beri saus kacangnya.

Manfaat Sayur Selada

cara membuat selada bangka

1. Menyehatkan Jantung

Tingginya kandungan asam folat didalam sayur selada ini sangat bisa untuk mengurangi risiko dari penyakit stroke, penyakit pada jantung koroner atau bahkan penyakit emboli pada paru-paru loh. Vitamin A serta vit C yang terkandung didalam selada juga sangat bisa untuk bertindak sebagai antioksidan yang bisa mencegah timbulnya penyakit pada organ jantung.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin A dan juga C yang terkandung bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, halus dan juga kencang. Selain itu, sayur selada yang kaya akan kandungan air yang sangat bermanfaat untuk membangkitkan kelembapan alami dari kulit.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin dalam selada dapat memperkuat sel-sel kekebalan tubuh, sehingga berbagai virus dan patogen dapat lebih terkontrol. Contohnya, vitamin A mampu untuk mengatasi masalah peradangan, infeksi serta kerusakan pada sel yang ada didalam tubuh.

4. Menyehatkan Mata

Vitamin A didalam sayur selada ini bisa digunakan untuk membantu kesehatan pada mata. Dengan mengkonsumi selada secara teratur, dapat mencegah perkembangan penyakit seperti glaukoma, katarak dan pandangan kabur pada orang tua.

5. Mencegah Pengeroposan Tulang

Kandungan vitamin K dan kalsium yang tinggi dalam selada dapat menyebabkan pencegahan penyakit pengeroposan tulang seperti osteoporosis dan osteopenia.

6. Baik untuk Wanita Hamil

Kandungan asam folat dapat mengurangi risiko melahirkan bayi cacat. Selain dari pada itu, kandungan dari vitamin K bisa untuk mencegah perdarahan setelah ibu melahirkan. Dikarena alasan ini lah, wanita hamil sangat dianjurkan supaya mengkonsumsi sayur daun selada.

7. Menurunkan Berat Badan

Daun selada mengandung serat dan selulosa. Manfaat selada bisa memperlancar pencernaan. Bisa memperbaiki pencernaan mungkin kedengaran nya memang tidak bagus untuk bisa menurunkan berat badan kalian, tetapi sebenarnya sangat penting untuk mengontrol berat badan pada tubuh untuk jangka panjang.

Serat makanan juga membantu menghilangkan garam empedu dari tubuh. Ketika tubuh menggantikan garam-garam ini, itu memecah kolesterol untuk melakukannya. Itu sebabnya selada baik untuk hati.

8. Mengatasi Insomnia

Terdapat cairan putih yang keluar dari selada saat dipotong disebut dengan nama Lactucarium. Cairan ini memiliki fungsi yang bisa membuat kita merasa rileks, mirip dengan opium, tetapi terdapat efek samping yang kuat. Makan beberapa helai daun selada atau minum jus selada bisa mengatasi insomnia.

9. Menyingkirkan Racun

Kandung mineral di dalam selada bisa membantu untuk menyingkirkan racun dan juga menjaga keseimbangan asam ataupun basa. Setelah seimbang pada level ini, ada sejumlah manfaat, termasuk lebih banyak energi, pemikiran yang lebih jernih, tidur nyenyak dan peremajaan kulit.

10. Mengontrol Gula Darah

Sayur daun selada ini mempunyai banyak indeks glikemik yang rata-ratanya sekitar 15, tetapi dikarenakan juga mengandung sangat sedikit kalori, beban dari glikemik jadi dianggap nol. Makanan yang mengandung indeks glikemik yang rendah sangatlah bagus supaya mengatasi gula darah ataupun mengatur berat badan tubuh. Pastinya, sayur selada tidak mengandung gula putih ataupun gula halus.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kita dapatkan dari artikel Cara Membuat Selada Bangka ini dan  silahkan kunjungi artikel Cara Menanam Selada jika saja kalian penasaran atau memang sedang mencari cara menanam selada, juga ada manfaat seledri untuk kecantikan selengkapnya disana.