Cara Membuat Jus Belimbing Segar adalah topik untuk artikel kali ini dan akan saya bagikan juga resep beserta manfaatnya kepada teman-teman sekalian

Jika teman-teman tak suka mengonsumsi buah belimbing secara langsung. Anda bisa membuatnya menjadi minuman yang segar. Yuk, langsung saja ke resep jus belimbingnya! Chek It Out!

Cara Membuat Jus Belimbing Segar

Bahan – Bahan :

  • 1 sendok makan gula
  • 3 buah belimbing saja
  • 1 sendok makan madu
  • Susu kental manis (apabila perlu)
  • Es batu (secukupnya saja)
  • Air secukupnya saja

Langkah – Langkah :

  1. Cuci buah belimbing terlebih dahulu.
  2. Buang pinggirnya kemudian iris tipis-tipis sesuai selera.
  3. Selanjutnya, haluskan menggunakan blender.
  4. Tambahkan air, gula dan juga madu lalu kembali blender  sampai halus.
  5. Kemudian jika sudah, saring jus belimbing kemudian tuang ke dalam gelas saji.
  6. Lalu tambahkan es batu dan juga susu sesuai dengan selera.
  7. Nikmati jus ini selagi masih segar dan masih dingin. Selain sangat lezat, jus belimbing ini juga bisa menyehatkan.

Manfaat Cara Membuat Jus Belimbing Segar

1. Anfi-Inflamasi

Hal ini karena belimbing mengandung yang namanya zat antioksidan flavonoid. Alhasil, anda pun bisa lebih baik untuk melawan peradangan yang dapat memengaruhi kesehatan pembuluh darah, tulang, dan bahkan di tingkat sel dan jaringan tubuh.

2. Sehat untuk Jantung

Kalium serta juga natrium yang terkandung pada buah belimbing sangat dipercaya untuk membantu menjaga tekanan darah supaya tetap normal.

Ternyata, fungsi otot pada tubuh itu seperti otot pada jantung juga akan didukung oleh kandungan natrium serta kandungan magnesium juga. Alhasil, jantung pasti semakin terjaga kesehatannya.

3. Anti-Kanker

Karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Manfaat lain dari buah belimbing yang bisa kita dapatkan pada tubuh yaitu bisa melawan berbagai macam radikal bebas serta zat karsinogenik yang ada pada tubuh. Rutin dalam mengkonsumsi belimbing juga sangat diyakini untuk menurunkan risiko terkena kanker usus besar secara signifikan.

4. Kesehatan Kulit

Tidak hanya bisa mengeluarkan racun. Kandungan antioksidan yang ada pada belimbing juga sangat dipercaya akan berimbas pada kulit. Kulit bisa menjadi lebih sehat, lebih lembap serta bisa mencegah munculnya jerawat, juga keriput.

5. Membantu Produksi ASI

Untuk ibu yang kesulitan memberikan ASI pada anaknya. Tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah belimbing ini. Buah belimbing ternyata juga bisa untuk membantu ibu memproduksi ASI setelah melalui proses persalinan. Sejumlah gizi baik yang ada di dalam belimbing di antaranya yaitu: kalori, karbohidrat, mineral, kalsium dan juga zat besi.

6. Menurunkan Kolesterol

Khasiat belimbing ini dipercaya bisa menjadi efek penurun kolesterol. Serat yang terdapat pada buah belimbing juga bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh.

7. Menjaga Kadar Gula Darah

Kandungan serat dengan jumlah yang tinggi dalam buah belimbing membantu penyerapan glukosa dan juga memperlambat difusi glukosa ke dalam aliran darah. Hal ini bisa membantu mengendalikan kadar glukosa dalam darah.

Perlu diketahui, makanan tinggi indeks glikemik (GI) contohnya seperti nasi putih dan roti. Jika dikonsumsi akan sangat mudah menyebabkan gula darah serta kadar insulin melonjak tinggi bagi penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi buah belimbing, kandungan insulin serta gula pada darah menjadi lebih lambat untuk diserap ke dalam aliran darah.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Jus Belimbing Segar. Jika teman-teman mempunyai usaha kedai jus. Saya memiliki saran untuk mesin tutup gelas yang canggih dan terbaru yaitu Mesin Cup Sealer. Teman-teman juga akan menemukan spesifikasi lengkapnya disana, dijamin murah dan pelayanannya juga maksimal loh! Sekian dan terima kasih.