banyak beranggapan cara memotong daging sapi beku, keliru jika Anda melakukannya dengan direndam dalam air. Agar suhunya bisa cepat sama dengan suhu ruangan anda,simak cara memotong daging sapi beku berikut

potong dahulu daging beku tersebut dengan cara berikut.

Daging beku itu sangat cocok untuk dimasak dan mudah disimpan. Akan tetapi, apabila Anda tidak mengetahui cara mencairkannya dengan tepat, makanan Anda berisiko akan terserang bakteri yang berbahaya.

Cara yang pertama adalah dengan langkah mencairkan daging beku terlebih dahulu secara perlahan dan merata di dalam kulkas. Cara ini memerlukan waktu yang sangatlama, tetapi paling mudah dan yang paling aman.

Sebagai alternatif, Anda dapat mencairkan daging beku di dalam air biasa. Cara ini cenderung lebih cepat daripada menggunakan kulkas ataupun daripada metode microwave.

Metode terakhir nya adalah memanaskan daging dengan cepat menggunakan fungsi “defrost” di dalam microwave. Periksa dagingnya secara berkala agar bagian daging yang tipis tidak ikut matang secara tidak sengaja.

dalam proses pencairan daging beku memang membutuhkan waktu yang lama. Tetapi bisa dibikin cepat, potong dagingnya saja, tutur dari Andriawan, Executive Chef Hotel Ciputra,

Chef Andriawan juga menambahkan penjelasan berikut, “dengan dipotong potong maka pada proses pencairan (sama dengan suhu ruangan) daging akan cenderung lebih cepat. Semakin kecil potongan dari daging, maka akan membuat proses pencairannya menjadi semakin cepat”.

Dia juga menegaskan pentingnya pemotongan daging beku. “Kalau bikin steak, dagingnya tidak dapat dipotong. Tapi kalau ingin buat masakan lain, daging bisa saja dipotong. Sesuaikan pemotongan daging dengan kebutuhan memasak Anda,” tuturnya.

Tips dari saya, jangan menekan daging ketika dipotong. Cara ini akan mengeluarkan juicy di dalam daging. Juicy nya akan terbuang bersama cairan yang keluar dengan daging beku.

Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Cara Memotong Daging Sapi Beku

1, Cara Mencairkan daging sapi beku

Pada tahap ini, banyak diantara kita yang salah tentang cara mencairkan daging beku. Biasanya orang-orang akan menaruh daging beku di bawah aliran air dan ada juga yang merendamnya.Yang perlu Anda ketahui untuk mencairkannya adalah menaruh daging sapi beku ke dalam kulkas sehari sebelum dimasak sehingga daging sapi bisa mencair perlahan-lahan. Hal ini dapat mencegah agar bakteri tidak mampir ke daging sapi.

2. Cara memotong daging sapi

Bukan hanya cara menyimpan dan mencuci saja , ternyata proses memotong daging sapi juga punya tehnik tersendiri. apakaj Anda pernah memasak Rendang dan ternyata serat daging Anda menjadi hancur atau justru menjadi sangat keras? dapat juga cara memotong daging kurang tepat.Disarankan untuk memotong daging sapi dengan cara melintang.langkah ini dapat mencegah serat-serat daging hancur dan menempel di pisau.

3. Menyimpan daging sapi yang tepat

Bagi kebanyakan orang, daging tidak langsung dimasak sehabis dibeli. Bila Anda tidak langsung memasaknya, maka daging tidak perlu dicuci karena akan membuat daging menjadi cepat busuk.Bagilah daging sesuai kebutuhan masak anda, kemudian masukkan ke dalam wadah. Anda dapat membungkusnya kedalam aluminium foil, kertas/plastik pembeku atau wadah pembeku agar daging sapi terlindungi dengan sempurna.Jika Anda menyimpan daging di kulkas jagalah suhu 3-5 derajat celcius, biasanya daging bisa bertahan sampai dengan 3 hari kedepan.Jika Anda menyimpannya di freezer, daging akan bertahan selama 3-6 bulan dengan suhu minus 18 derajat celcius.

4. Suhu yang baik untuk memasak daging sapi

Proses terakhir dari pengolahan daging sapi adalah proses memasak daging sapi. Masak Daging dengan suhu diatas 71 derajat celcius. Hal ini berguna supaya bakteri yang ada dalam daging mentah sepenuhnya mati. Nah, demikian beberapa cara mengolah daging sapi yang tepat. Cukup mudah bukan untuk diterapkan?

Apabila anda tidak mau repot dalam memotong daging sapi saya punya solusinya, anda bisa membeli alat pemotong daging sapi diĀ alat pemotong daging sapi

kunjungi juga Aneka Olahan Daging Sapi Kering Lezat dan Enak yang Bisa Kamu Buat

Sekian Artikel Yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermaanfaat bagi kita semua