Daur Ulang Bahan Plastik

 Daur Ulang Bahan Plastik

Artikel ini memuat mengenai daur ulang bahan plastik yang bisa kamu tiru di rumah dengan bahan sederhana dan ramah pengeluaran.

Tempat Pakan Burung dari Botol Plastik

Pakan Burung Dari Botol

Untuk awal-awal yang akann kita bahas ialah tempat makanan burung. Jika diamati di gambar atas tersebut, tentunya cara bikinnya tidaklah begitu ribet. Kamu cuma perlu kayu yang bentuknya seperti sendok (lebih bagus lagi dengan bentuk melengkung ke dalam yang fungsinya digunakan untuk penampang), benda ini nantinya akan dimasukkan ke dalam botol yang telah terisi pakan burung 😀

Baca Juga  Cara Membuat Origami Bunga, Kupu kupu, Bintang Dll Beserta Gambar

2. Pelindung Tanaman di Pot

pelindung tanaman pot dari botol

Sepertinya kita tidak harus cemas lagi dengan tanaman hias kamu yang nantinya bisa rusak. Kini, kamu dapat gunakan botol plastik buat menjaga tanaman kamu semacam kayak gambar di atas. Oleh karena itu, tanaman kamu yang ukurannya kecil dapat terlindungi.

Kamu tentunya sanggup melepas pelindung ketika tanaman itu telah tumbuh lumayan agak tinggi. Oh, iya, jangan luput juga untuk menyesuaikan ukuran botol yang hendak kamu potong dan pakai dengan ukuran pot yang ada.

3. Vas Air Gantung

vas air gantung dari botol

Pusing sama namanya? semacam di gambar di atas, tentunya kamu mampu buat vas gantung yang isinya air serta botol plastik yang bekas.

Pastinya, kerajinan tangan dari botol plastik bekas ini cuma diperuntukkan bagi bunga-bunga hias tertentu saja Teman-teman.

4. Pot Tanaman Gantung

pot tanaman gantung

rosenbaum.com

Mungkin kita telah sering menjumpai pot tanaman dari botol plastik bekas semacam gambar di atas. Boleh dianggap kerajinan tangan semacam gambar di atas tentunya sedang booming akhir akhir ini.

Diperhatikan terdapat banyaknya ruang yang tak dimanfaatkan pada dinding belakang rumah tiap tiap orang kemungkinan ada juga yang kekurangan ruang seperti lahan tanah, jadi metode ini direkomendasi sekali untuk kamu yang berencana bercocok tanam sayuran 😀

5. Pot Tanaman dengan Kombinasi Kain

Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain

JIka yang satu ini sebetulnya mirip dengan pot-pot tadi. Perbedaan yang amat terlihat ialah adanya kain sama warna yang dengan banyak pilihan yang dapat melapisi botol plastik jadi pot dengan pakai tali. Maksudnya pasti saja supaya botol plastik tampak lebih keren dan semakin menarik 😀

6. Tempat Perhiasan Bertingkat

Ide yang satu ini lumayan menarik. cukup dengan bahan sejumlah alas botol plastik yang digunting dari botolnya, lalu disatukan hingga beberapa tingkat. Kamu tentunya mampu untuk buat tempat perhiasan semacam pada gambar di atas. Lebih cantik ga sih ? 😀

7. Penampang Benda-benda Kecil

penampang benda benda kecil

Ide seterusnya adalah penampang barang barang kecil dengan bahan utama botol plastik yang diwarnai sesuai dengan seleramu. Kayak di gambar, kamu dapat menggunakan penampang buat menaruh dan membagi benda benda tersebut pada tempat yang dipisah agar tambah rapi.:D

8. Tempat Pensil dan Bolpoint

Yang ini kayaknya agak umum dan gampang untuk dikira kira untuk pembuatannya. Hanya gunting saja pada ujung botol, kamu secara langsung dapat memakainya untuk menaruh pensil pensil serta bolpoint.

Pastinya, dikarenakan di sini kita membahas tentang kerajinan tangan yang menarik, jadi wadah pensil di atas dapat disesuaikan sama warna tertentu entah itu bisa pakai cat maupun dilapisi menggunakan kain dengan menurut kebutuhan :D.

Baca Juga  13+ Cara Membungkus Kado Berbagai Bentuk dan Bahan

9. Penutup Kantong Plastik

botol sebagai penutup kantong plastik

Bagi yang satu ini dapat dianggap amat jarang terpikirkan akan dikerjakan. Namun sebenarnya simpel sih, sebab bikinnya lumayan mudah sekali teman teman. Kamu dapat menggunakan tutup botol dengan ujung botol plastik agar bisa mengunci plastik pembungkus tersebut supaya menjadi tambah rapat.

10. Tempat Makanan

Kayaknya , diantara kita sempat merasa kesusahan ketika cari tempat buat menaruh makanan kecil. Nah, kira kira kreasi kayak gambar di atas kamu dapat coba loh teman teman. Tidak hanya gampang dibikin saja, tempat makan ini tentunya pula sangat berguna buat menjaga makanan kecil kamu dari gangguan luar ketika mereka benar benar memangsa makanan tersebut.

11. Chandelier

chandelier dari botol plastik

Pada gambar di atas, Chandelier tersebut diciptakan oleh Michelle Brand di acara event Haute Green 2007, tepatnya New York City. Di acara tersebut, seniman tersebut sukses meraih Inhabitat Editors(194, 146) Choice Award dengan desain Chandelier dari botol plastik yang indah dan bernilai seni tinggi tersebut.

12. Pelindung Lampu Kecil

pelindung lampu tidur

13. Gelang

gelang dari botol bekas

sahabat bisa juga baca artikel sebelumya yang berjudul contoh daur ulang sampah untuk informasi lebih menarik