Perlu kita ketahui bahwa manfaat minum air putih sebelum tidur penting untuk kesehatan. Dan masih banyak orang yang kurang peduli dengan kebutuhan cairan mereka padahal sangat penting untuk menjaga organ dalam tubuh. Ternyata kebiasaan minum air putih seblum tidur termasuk kebiasaan yang sangat baik lho. Tak hanya menjaga status hidrasi anda, tapi juga dapat menjaga sistem dalam tubuh anda. Yuk simak manfaat minum air putih sebelum tidur.

Untuk kalian yang malas minum air putih, kalian bisa menggunakan dispenser air minum yang praktis dan efisien. Kalian dapat minum air putih sesuai dengan suhu yang kalian mau, dan pastinya akan menambah semangat kalian untuk rajin minum air putih. Dispenser air minum ini dapat kalian temukan di Grosir Mesin.

Baca Juga : Minuman Es Kelapa Gula Pasir yang Sehat dan Menyegarkan

Berbagai manfaat minum air putih sebelum tidur

Air adalah komponen terpenting tubuh manusia. Oleh karena itu, jangan heran jika  selalu dianjurkan minum air putih minimal 8 gelas per hari atau sesuai kebutuhan. Namun, masih banyak pihak yang belum mengimplementasikan rekomendasi ini. Kebanyakan dari mereka hanya minum air saat merasa haus, meski tidak haus, tubuh membutuhkan cairan.

Agar tubuh Anda lebih sehat dan lebih baik, Anda bisa mencoba membiasakan minum air sebelum tidur, karena kebiasaan ini baik untuk kesehatan. Manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Memenuhi kebutuhan cairan dalam satu hari

Jika Anda tidak minum cukup air di siang hari, maka membiasakan minum air sebelum tidur dapat membantu tubuh Anda mempertahankan keadaan cairan. Selain itu, jika Anda tidur kurang lebih 7 jam pada malam hari, tubuh Anda tidak akan memperoleh cairan. Oleh karena itu, untuk mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi pada tubuh Anda, Anda dapat meminum satu atau dua gelas air putih pada malam hari sebelum tidur malam.

2. Membantu menurunkan berat badan

Bagi yang sedang program diet, Anda bisa mengembangkan kebiasaan ini agar diet bekerja lebih cepat. Salah satu penyebab rasa lapar adalah rasa lapar yang biasanya terjadi pada malam hari, menjelang waktu tidur Anda. Minum air sebelum tidur bisa membuat Anda tidak bisa makan atau makan makanan tidak sehat, yang bisa membuat Anda bertambah gemuk.

3. Membantu membersihkan tubuh

Minum air putih sebelum tidur tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh, tetapi meminum lebih banyak air dapat mencegah sembelit atau masalah pencernaan lainnya. Dalam penelitian yang dimuat dalam American Journal of Gastroenterology diketahui bahwa minum air putih minimal sesuai kebutuhan dapat bermanfaat bagi kesehatan organ pencernaan.

dispenser air minum

Menjaga kesehatan air minum yang kita konsumsi sangat penting. Maka dari itu untuk mengatasinya kita dianjurkan menggunakan Dispenser air minum, Selain aman dikonsumsi, dispenser air minum akan membantu kita dalam memilih air minum. Misalnya kita menginginkan air putih yang normal, panas, maupun dingin. Sehingga kita akan lebih semangat lagi untuk mengkonsumsi air putih bukan?, Selain bentuknya yang minimalis dispenser air minum ini mudah dipindahkan dan sangat efisien. Kalian dapat menemukan dispenser air minum ini di Toko Grosir Mesin dengan kualitas terbaik dan bergaransi.

Demikian artikel mengenai manfaat minum air putih sebelum tidur, semoga bermanfaat untuk kalian ya. Keep Healthy 🙂