Menu makanan mie kali ini sudah banyak berbagai macam variasi makanannya pasti kalian sudah sering melihat macam mie, dari bakmi jawa, yammie ala chinese food, mie ayam, kwetiau dan masih banyak lagi varian masakan mie.

Masakan mie tersebut biasanya menggunakan bumbu yang cukup banyak dari menggunakan mie telor terus masih menggunakan ini itulah yang cukup banyak

Masakan Mie

Sebenarnya kita bisa saja menggunakan indomie, anda sudah tidak asing lagi bukan dengan indomie? apalagi para mahasiswa yang ngkost pas diakhir bulan sangat akrab sekali dengan yang namannya indomie, indomie ini mungkin sudah memiliki banyak varian rasa seperti rendang, iga penyet, soto lamongan, bakso dan lainnya namun dari kebanyakan itu kita juga bisa membuat berbagai varian dari indomie ini, dan lagi karena indomie ini sudah memiliki bumbu bawaan jadi kita tidak perlu terlalu repot dalam membuatkan bumbu untuk masakan kita.

Juga indomie bagi para mahasiswa jogja sangat akrab sekali dengan burjo. dan apa itu burjo? burjo kepanjangan dari “bubur kacang ijo”, tetapi sekarang bubur kacang ijo itu sudah tidak ada lagi. di burjo entah mengapa, dan sekarang burjo lebih berfokus menjual nasi telor, mire goreng, nasi sarden, nasi sayur dan lain-lain, dan ada juga satu menu yang menarik hati saya untuk menuliskan disini yaitu

Mie Dok dok mempunyai rasa mengugah selera kalian diwaktu-waktu musim hujan dan mie dok dok ini salah satu makanan favorit yang ada diburjo baiklah jika kalian penasaran silahkan simak resep membuat mie dok dok ala burjo..

Manfaat Makan Mie

1. Menunjang aktifitas tubuh

Manfaat mi instan yang pertama adalah dapat membantu menunjang aktifitas tubuh. Oleh karena itu, kamu dapat mengkonsumsi makanan ini. Hal ini dikarenakan kandungan kalori yang ada dalam makanan ini terbukti mampu menunjang tubuh agar bisa melakukan berbagai jenis aktifitas sehingga tubuh akan berfungsi secara maksimal.

2. Menunjang Pertumbuhan

Mengkonsumsi makanan yang bergizi itu begitu dibutuhkan untuk sistem perkembangan pada tubuh. Oleh karena itu, kamu bisa mengkonsumsi makanan ini. Dengan kandungan gizi yang terdapat di dalamnya akan membantu menunjang masa pertumbuhan sehingga kamu bisa mengkonsumsinya untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

3. Sumber energi tubuh

Selain bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan, mie ternyata juga dibutuhkan sebagai sumber energi bagi tubuh. Oleh karena itu, kalian bisa mengkonsumsi makanan ini sebagai sumber energi tubuh. Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung kalori yang berfungsi sebagai sumber tenaga sehingga mampu mendorong tubuh agar bisa melakukan berbagai macam kegiatan.

4. Menambah nafsu makan

Jika kamu sering bermasalah karena nafsu makan semakin berkurang maka kamu bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan yang ada di dalamnya mampu menambah dan menstabilkan nafsu makan sehingga akan mengembalikan nafsu makan kamu seperti sebelumnya.

5. Memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh

Sebagai kebutuhan asupan nutrisi pada tubuh, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai macam gizi yang ada di dalamnya seperti kandungan vitamin A dan C. Untuk itu, bisa mengkonsumsi mie ini. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh sehingga asupan nutrsi dalam tubuh akan selalu terpenuhi.

6. Mengontrol berat badan

Kandungan yang akan rendah kalori terdapat pada dalam makanan ini juga mampu mengontrol berat badan. Tanpa adanya kandungan kalori maka tubuh tidak akan memiliki sumber energi. Hal inilah yang menyebabkan perhitungan kalori sangat penting untuk orang yang sedang menurunkan berat badan. Oleh karena itu, kamu bisa mengkonsumsi makanan ini sebagai menu makanan untuk mengontrol berat badan.

Ternyata banyak juga ya manfaat yang bisa kalaian dapatkan dari makan mi instan. Baiklah, mari kita bahas tentang seputar menariknya yang ada tentang mi instan.

Cara Membuat Mie Dok-Dok Ala Burjo

Bahan-bahan

  • Siapkan 1 mie Instan, (indomie atau mie sedap namun gunakan rasa yang standar saja jangan yang bakso, soto dan lain sebagainya karena kurang cocok dengan rasanya)
  • Siapkan 1 Batang sawi, potong kecil kecil
  • Siapkan 1 telur
  • Siapkan 2 butir bawang putih dihaluskan
  • Siapkan 5 cabe rawit(jika anda suka pedas, jika tidak silahkan dikurangi), iris menjadi kecil kecil
  • Siapkan Garam
  • Siapkan Gula
  • Siapkan Merica bubuk
  • Siapkan saos sambal dan tomat
  • Siapkan Kecap
  • Siapkan minyak untuk menumis
  • siapkan air 600 ml

Cara Pembuatan Mie Dok-Dok Ala Burjo:

  1.  langkah pertama masukan bawang putih yang sudah dihaluskan beserta cabe rawit tumis
  2.  lalu masukan telur lalu discramble atau bahasa indonesianya diorak arik semua sampai merata
  3. Masukan garam dan gula seujung sendok teh saja atau sesuai selera anda
  4. masukan air 600 Ml, lebih baik jika ada air panas maka lebih baik agar cepat matang
  5. lalu masukan indomie yang sudah disiapkan
  6. kemudian masukan saus sambal, saus tomat, dan kecap manis sesuai dengan selera kalian
  7. masukan bumbu bawaan indomie jika anda masih merasa kurang silahkan tambahkan gula, garam dan merica sesuai selera anda
  8. tunggu air sampai mendidih dan air agak asat atau berkurang maka “mie dodok” anda sudah siap disajikanSimple bukan indomie bisa dikreasikan menjadi makanan yang lebih menarik dari biasanya

Selamat mencoba dan Semoga berhasil…