Kali ini saya akan membuat tentang Resep Kopi Susu Coklat yang Rasanya Enak dan Kekinian, jadi simak sampai habis agar kalian memahaminya

Selain membuat tentang cara pembuatan kopi , kali ini saya membuat tentang resep kopi susu

Resep Kopi Susu Coklat yang Rasanya Enak dan Kekinian

resep kopi susu coklat

Semua kalangan pasti tahu dong dengan minuman masterpiece semacam ini. Minuman ini tercipta dari perpaduan pahitnya kopi dan juga manis gurihnya susu.

Kopi

Kopi merupakan hasil dari pemrosesan biji kopi yang telah disangrai dan juga telah dihaluskan sehingga menjadi bubuk yang siap diseduh dengan air.

Minuman ini sendiri memounyai citarasa yang pahit tapi dari kepahitan itulah para penggemar kuliner menyukai kopi dikarenakan ke khas an kopi dalam menyebarkan ciratasa unik yang dimilikinya sehingga dapat membangun gairah tersendiri setelah mencicipi secangkir kopi tersebut.

Susu

Susu adalah cairan penuh gizi yang mayoritas berasal dari kelenjar susu mamalia. Seperti sapi, kambing, unta, bahkan manusia . Susu biasanya diperuntukkan untuk bayi karena kandungan gizi yang ada didalam susu sangat baik untuk pertumbuhan bayi . Tetapi kaum dewasa pun juga tak luput dari kegiatan meminum susu yang satu ini. Karena rasa manis dan gurih yang dihasilkan susu membuat siapa saja ketagihan untuk meminum susu lagi dan lagi.

Bahan bahan:
  • 1 sdm kopi bubuk
  • 3sdm susu kental manis
  • 1sdt krimer
  • gula pasir secukupnya
  • setengah sdt bubuk coklat plain(tanpa rasa)
  • air panas secukupnya
Cara membuat:
  1. masukkan kopi bubuk kedalam gelas, kemudian masukkan gula pasir, lalu barulah bubuk coklat.
  2. Masukkan air panas ke dalam gelas perlahan lahan. Ini akan sangat mempengaruhi aroma kopi yang akan muncul nantinya dalam segelas kopi susu yang sudah jadi.
  3. Biarkanlah beberapa saat sekiranya 15 detik, kemudian masukkan susu kental manis ke dalam gelas.
  4. Aduk merata hingga samua bahan larut sempurna di dalam air.
  5. Agar rasanya terasa lebih nikmat, masukkan krimer di bagian atas kopi yang ada busanya.
  6. Kopi susu sudah selesai dan siap disajikan

Bolehkah Memadukan Kopi Dan Susu

Dengan rasanya yang gurih dan lezat, banyak minuman yang menjadikan susu sebagai salah satu bahannya, baik sebagai bahan dasar atau bahan tambahan. Salah satunya adalah kopi susu. Tradisi minum kopi atau teh dengan susu ada di berbagai negara di dunia.

Sebut saja kopi tarik, cafe au lait, atau cafe latte. Jika terpisah, masing-masing minuman ini punya manfaat tersendiri. Tapi bagaimana jika digabungkan? Sebenarnya bolehkah kopi dicampur susu dan dikonsumsi sebagai favorit keluarga?

Selain mengandung kafein, kopi juga mengandung tanin. Tanin adalah antioksidan berjenis polifenol yang berfungsi yang mencegah atau menetralisir efek radikal bebas merusak di dalam tubuh.

Sedangkan susu mengandung mineral yang kinerjanya akan dipengaruhi oleh tanin, salah satunya zat besi dan kalsium. Tanin akan “mengikat” zat besi sehingga mengganggu proses penyerapannya ke dalam tubuh. Begitu juga dengan kalsium.

Mencampurkan susu dengan kopi bisa menurunkan kadar penyerapan kalsium ke dalam tubuh hingga sekitar 10%. Padahal untuk keluarga, susu umumnya dikonsumsi untuk diambil manfaatnya. Terutama kalsium untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang anak dan menjaga kekuatan tulang orang dewasa.

Di sisi lain, kopi juga mengandung antioksidan chlorogenic acid yang bermanfaat sebagai anti-bakteri dan anti-peradangan. Penambahan susu pada kopi bisa mengurangi kadar chlorogenic acid hingga 23%.

Namun jika Anda masih tetap ingin minum kopi susu, perhatikan kondisi tubuh Anda.