Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai tempat toko batik jogja murah. Bagi anda yang sedang mencari batik, saya akan merekomendasikan tempet berikut ini.

Yogyakarta dan batik memang tidak bisa dipisahkan. Selain sebagai oleh-oleh atau buah tangan.

Banyak wisatawan membeli batik Yogyakarta sebagai koleksi mereka sendiri. Berbagai jenis merek, varian dan ragam batik bisa ditemukan di Yogyakarta. Sejarah batik Indonesia memang terdapat di daerah jogja dan bebrapa daerah lainnya.

Mulai dari baju batik, tas batik, hingga ke souvenir yang dibatik bisa Anda jumpai di kota ini. Buat Anda yang masih bingung dimana tempat beli batik murah di Yogyakarta. Berikut kami sarikan 5 tempat beli batik murah di Yogyakarta yang sayang bila tidak Anda kunjungi.

Toko Batik Jogja Murah

Toko Batik Jogja Murah

1. Pasar Beringharjo

Bagi wisatawan, Pasar Beringharjo mungkin jadi salah satu tempat belanja batik di Jogja dengan harga murah. Apalagi, letaknya yang berada di pusat kota membuat pasar ini selalu ramai setiap harinya.

Aneka macam batik di jual di sini, mulai dari kain batik yang dijual meteran, model baju batik, rok batik, dress batik, dan batik modern semuanya tersedia di Pasar Beringharjo. Tak hanya batik untuk baju, rupanya ada juga tas batik, sepatu batik, dan jarik yang bisa kamu temukan di sini.

Motif batik yang dijajakan pun sangat lengkap, ada motif batik dari batik Jogja, batik Solo, batik Pekalongan, dan motif batik dari daerah lainnya. Siap-siap, kamu akan dibuat bingung dengan banyaknya model batik yang ada.

Tips belanja batik di Pasar Beringharjo adalah pandai-pandailah menawar karena kemampuan menawar kamu sangat dibutuhkan demi mendapatkan harga terbaik dari kain batik yang kamu inginkan.

Perlu diingat bahwa harga batik di Pasar Beringharjo sangat berpengaruh terhadap kualitasnya. Jadi, perhatikan pula jenis kain batik dan kerapihan jahitannya, ya.

Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Gondomanan

2. Toko Mirota

Selanjutnya ada Toko Mirota Batik atau yang juga dikenal dengan Hamzah Batik. Berlokasi tepat di sebrang Pasar Beringharjo, sentra batik di Jogja satu ini juga tak pernah sepi pengunjung.

Banyaknya pengunjung yang selalu memadati toko batik ini membuat Toko Mirota Batik terus memperluas dan membenahi tokonya.

Di sini, kamu tak hanya akan menemukan kain batik atau baju berbahan batik tapi juga souvenir khas Jogja lainnya seperti blangkon, pajangan, panel kayu, dan lain sebagainya. Untuk pilihan model baju batik, ada banyak model batik yang bisa kamu pilih.

Selain itu, rok batik dan dress batik yang ada di sini juga tak kalah menarik. Semuanya tersedia dengan corak dan motif batik yang cantik.

Soal harga, Mirota Batik membanderol semua kain batiknya dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan kualitas dan jenis kain batik itu sendiri.

Nah, bagi kamu yang mencari kain batik cap atau batik tulis, Mirota Batik juga punya sederet koleksinya. Lengkap banget, deh, pokoknya!

Jl. Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Gondomanan

3. Malioboro

Biasanya para wisatawan asing juga mengunjungi kawasan Malioboro untuk membeli batik. Tak jauh berbeda dengan Pasar Beringharjo.

Di Malioboro juga berjejer toko batik yang memadati sepanjang Jalan Malioboro. Di sini, kamu bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan harga kain batik terbaik.

Ragam model batik ada di Malioboro, dan semuanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Selama kamu bisa menawar dengan harga terendah, maka kamu akan mendapatkan kain batik yang bagus dan murah.

Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen

Itulah ulasan mengenai toko batik jogja murah. Semoga Bermanfaat untuk Anda.