resep keripik kentang renyah tahan lama

Siapa sih yang tak mengenal bahan makanan kentang. Kentang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang tidak asing bagi semua orang. Salah satu hasil olahan dari kentang yaitu keripik kentang. Karena begitu banyak digemari, ini dapat dijadikan peluang usaha keripik kentang.

Bentuknya yang bulat serta lonjong dengan warna kulit coklat dengan buah daging kuning ini menjadikan kentang begitu mudah untuk dikenali orang.

Kentang dapat dikonsumsi dengan merebusnya secara langsung maupun dibuat menggunakan berbagai sayuran yang dapat menggoyang lidah siapa saja.

Memang kentang begitu cocok dijadikan berbagai bahan makanan yang lezat juga mempunyai kandungan nutrisi yang bagus untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh manusia.

Usaha Keripik Kentang untuk Menjadi Ide Jualan

peluang usaha keripik kentang
Peluang Usaha Keripik Kentang yang Menjanjikan di Masa Kini!

Kentang ini mengandung berbagai manfaat besar yang diperlukan oleh tubuh. Apa saja sih manfaat kentang tersebut?

Diantaranya manfaat kentang yaitu untuk mengontrol nafsu makan, menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker usus besar, membuat kinerja otak lebih cepat ketika berpikir serta berkonsentrasi dan membuat kulit selalu sehat.

Dengan beberapa manfaat yang besar tersebut tidak heran kalau kentang ini seringkali dimanfaatkan masyarakat untuk membuat berbagai sajian atau olahan makanan.

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang dapat diolah dengan berbagai metode pengolahan. Salah satunya yakni kentang dapat dibuat menjadi camilan renyah yang berupa keripik kentang goreng yang begitu menggoda selera.

Keripik kentang! Siapa sih yang tidak menyukai rasa asin serta gurih dan juga tekstur renyahnya camilan yang satu ini. Keripik kentang ini menjadi salah satu camilan renyah yang ketika digigit akan menimbulkan suara kress yang begitu renyah.

Sesuai dengan namanya keripik kentang renyah ini memang dibuat dengan tekstur yang renyah dan crispy. Dengan menggunakan bahan baku memang menu camilan lezat ini bisa dibuat dengan sangat mudah.

Keripik kentang renyah ini juga seringkali ditaburi dengan bumbu pedas yang menjadikan kulitas rasanya semakin lebih lezat serta membuat ketagihan. Salah satunya yaitu dengan membuat keripik kentang berbumbu balado.

Menu camilan ini banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa menggemari camilan renyah ini jadi banyak dari mereka yang memborongnya.

Untuk mencari dan menemukan keripik kentang ini memang begitu mudah, harganya juga terjangkau dijual di berbagai tempat. Menu camilan renyah memang begitu cocok dinikmati ketika santai ataupun saat berkumpul bersama keluarga.

Jumlah peminat keripik kentang renyah yang besar ini menjadikan sebuah peluang usaha keripik kentang yang menjanjikan.

Keripik kentang layak untuk dijadikan sebuah usaha menguntungkan yang bisa dijalankan untuk menambah penghasilan yang begitu menjanjikan.

Peluang Usaha Keripik Kentang yang Menjanjikan

Peluang usaha keripik kentang renyah memang masih terbuka lebar mengingat pangsa pasarnya yang gampang diterima serta jumlah perminatnya yang banyak.

Tertarik untuk menjalankan usaha keripik kentang renyah ini? Pilihan untuk menjalankan usaha keripik kentang renyah memang akan mendatangkan prospek usaha yang lumayan menjanjikan.

Camilan renyah yang banyak digemari masyarakat ini disukai banyak orang jadi akan membuat peluang usaha ini menjanjikan.

Untuk mengelola usaha keripik kentang renyah memang begitu mudah cara pengelolaannya serta mudah juga dalam menjalankan produksinya.

Apalagi dalam pembuatan keripik kentang renyah begitu mudah pencarian bahan baku yang gampang untuk diperoleh.

Untuk memulai dan mengawali usaha keripik kentang renyah ini juga tak memerlukan modal dengan jumlah besar.

Kalau kamu memutuskan menekuni usaha keripik kentang renyah ini maka kamu perlu untuk harus mengetahui tentang detail usaha keripik kentang ini lebih lengkap.

Sebelum memulai usaha keripik kentang ini, kamu juga harus mengetahui proses serta cara dari pembuatan keripik kentang renyah yang benar.

Hal ini penting untuk dapat mengolah keripik kentang renyah supaya hasilnya lebih enak dan renyah. Bagaimana sih cara membuat keripik kentang renyah? kamu pernah mencoba serta membuat olahan keripik kentang renyah ini?

Kamu perlu melihat resep keripik kentang renyah supaya lebih lancar untuk menjalankan proses produksi usaha keripik kentang renyah ini nantinya. Silahkan simak resep keripik kentang renyah yang ada di bawah ini:

Resep Membuat Keripik Kentang Renyah

peluang usaha keripik kentang
Peluang Usaha Keripik Kentang yang Menjanjikan di Masa Kini!

Bahan:

Kentang 1 kg (dikupas lalu cuci bersih)

Minyak goreng (secukupnya)

Air panas (secukupnya)

Kapur sirih 2 sdt (larutkan dengan air secukupnya)

Bahan taburan bumbu balado

Cara Untuk Membuat Kripik Kentang Renyah :

1. Pertama, potonglah kentang yang sudah dicuci bersih tadi lalu diiris tipis-tipis.

2. Rendam kentang ini ke dalam air panas dan tambahkan juga air larutan kapur sirih yang tadi.

Tunggu kurang lebih sekitar 30 menit sesudah itu kentang bisa diangkat dan dicuci sampai bersih kembali kemudian dapat tiriskan

3. Setelah itu bisa disiapkan wajan dipanaskan di atas api sedang yang sudah diberi minyak goreng secukupnya dan ditunggu hingga minyak panas lalu digoreng sampaii benar-benar keseluruhan bagian kentang terendam dalam minyak.

Lalu ditunggu hingga kentang tersebut benar-benar sudah garing dan juga renyah yaitu ditandai dengan warna agak kuning kecoklatan.

4. Berikutnya keripik kentang bisa diangkat dan ditiriskan kemudian ditaburi dengan taburan bumbu balado.

5. Keripik kentang renyah dengan bumbu balado pun telah siap untuk menu untuk camilan kamu.

Demikian tadi mengenai resep membuat keripik kentang renyah, sangat mudah kan?

Kalau kamu sudah mencoba dan mempraktekan resep keripik kentang renyah dan hasilnya enak, pastinya kamu sudah dapat menjalankan peluang usaha keripik kentang renyah tersebut.

Apabila kamu sudah menekuni usaha keripik singkong ini, ketika proses pembuatannya pastinya kamu membutuhkan alat pengupas kentang, pastinya proses pengupasan kentang untung produksi keripik kentang kamu akan lebih cepat dan efektif.

Avatar

By nanik

Saya adalah seorang penulis di yentit.com yang sangat tertarik pada perkembangan teknologi, khususnya dalam dunia IT. Saya juga senang belajar hal-hal baru dan senang berbagi informasi seputar bisnis serta tips terkini.