Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai beberapa pilihan model batik kerja wanita modern yang cocok untuk Anda.

Dengan banyaknya model baju batik kerja, pilihan busana formal untuk bekerja pun semakin beragam.

Tak jarang, hari berbusana batik digunakan sebagai ajang untuk memamerkan model baju batik terbaru yang sedang tren.

Terlebih bagi kantor yang tidak memiliki seragam batik khusus, maka dapat dipastikan akan ada orang yang rajin berganti model baju batik.

Model Batik

Model baju batik kerja untuk wanita menjadi yang salah satu pakaian batik yang paling banyak dicari.

Meskipun memang tidak semuanya yang mengharuskan, terkadang inisiatif para karyawannya yang justru menginginkan mengenakan batik. Memang kalo dari sudut pandang baik wanita dan pria masa kini ini ingin tampil maksimal pada setiap kesempatan. Khususnya, wanita.

Batik sendiri mungkin bagi sebagian orang memiliki klasifikasi yang khusus seperti batik untuk acara kondangan dan juga batik untuk harian.

Mungkin anggapan ini juga benar adanya. Perbedaan yang mencolok dapat dilihat dari tingkat modelnya yang terlihat begitu ‘wah’ jika untuk acara kondangan atau acara formal lainnya.

Kalau untuk harian seperti untuk bekerja, mungkin berbeda lagi ya. Meski memang harus menawan pada setiap kesempatan, tapi lain halnya jika anda mengenakan batik yang terlalu ‘wah’ dikenakan.

Dengan adanya perbedaan anggapan batik soal kecocokan berdasarkan acara inilah yang memunculkan ide bahwa batik untuk kantor ini berbeda lagi lho.

Terkadang untuk beberapa instansi atau perusahaan mengenakan batik secara kompak atau seragam.

Untuk itu, pada artikel ini anda akan menemukan inspirasi-inspirasi model baju batik kantoran atau untuk kerja wanita baik untuk lengan panjang, pendek dan lain sebagainya yang dapat anda jadikan referensi berbusana batik cantik pada tempat kerja anda.

Beragam Pilihan Model Batik Kerja Wanita Modern

Sejak diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia asli Indonesia, batik menjadi kian populer, termasuk sebagai busana kerja.

Setidaknya ada satu hari dalam sepekan di mana kantor pemerintah dan swasta mewajibkan berbusana batik. Oleh karenanya, dibutuhkan beragam model baju batik kantor sebagai pilihan untuk digunakan bekerja.

A. Model Batik Kerja Wanita Kombinasi

Model Batik Kerja Wanita Modern

Model baju batik kerja tak berhenti pada model-model lawas yang sering digunakan masyarakat Indonesia pada zaman dulu. Seperti misalnya kemeja batik untuk pria dan bawahan batik untuk wanita.

Seiring dengan perkembangan dunia fesyen, model baju batik pun turut berkembang. Termasuk model yang cocok untuk dipakai bekerja dengan pilihan desain yang lebih kekinian dan modern.

Tidak ada patokan pasti dalam model baju batik kerja modern yang sekarang ini sedang tren di pasaran. Terlebih bagi wanita yang modelnya dapat berubah hanya dalam hitungan bulan. Model yang banyak ditemukan yaitu model baju atasan bergaya blus.

Sementara untuk bawahannya, ada yang menggunakan rok berbahan batik dan ada pula yang menggunakan bawahan kain berwarna polos.

Jika dibandingkan dengan busana kerja wanita, maka busana kerja pria akan terkesan itu-itu saja.

B. Untuk Wanita Berhijab

Model Batik Kerja Wanita Modern

Bagi wanita yang mengenakan jilbab, yang terpenting model baju batik kantor dapat menutupi aurat. Dengan demikian, baju batik yang digunakan untuk bekerja harus berlengan panjang, baik dipakai sendiri atau dikombinasikan dengan pakaian lain.

Selama sudah menutupi bagian-bagian tubuh yang menjadi aurat wanita, maka baju batik model apa pun dapat dipakai oleh wanita berjilbab untuk pergi ke kantor.

Variasi model baju batik kerja bagi wanita berjilbab bermacam-macam, mulai dari atasan, long dress, maupun blazer berlengan panjang.

Untuk model baju atasan dan blazer, berarti memerlukan pakaian lain untuk digunakan bersama dengan baju batik.

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.