Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai model baju batik kerja wanita yang cocok untuk anda dan nyaman dipakai saat bekerja.

Memang terdapat banyak sekali desain baju batik untuk kerja, namun terkadang dari segi desain dan jenis kain batik yang dipakai untuk acara formal tentunya berbeda dengan baju batik model lainnya.

Model Baju Batik Kerja Wanita

Kebanyakan baju batik wanita untuk kerja biasanya memiliki desain lengan panjang maupun lengan pendek. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang bekerja di perusahaan BUMN, di bank, maupun bekerja di perusahaan swasata yang masih masih bingung mencari koleksi baju batik kerja.

Yang mampu menemani penampilan kamu saat pergi bekerja ke kantor, maka beberapa pilihan model baju batik kerja wanita yang sedang booming dan up to date di tahun 2019 ini bisa kamu temukan dalam artikel kali ini.

Contohnya untuk kerja dinas, bagi kamu yang menjadi tenaga pengajar bisa memakai model batik guru yang telah kami sajikan. Lengkap beserta kombinasi model bawahannya yang sangat pas menemani kamu saat pergi ke kantor.

Namun, memang semuanya ada pada selera dan kebutuhan kamu. Secara umum akan kami bagikan dibawah ini koleksi model baju batik wanita untuk kerja yang sedang populer di kalangan wanita karir.

Dimana mereka sanggup mengkombinasikan baju batik dengan indah dalam menemukan sebuah kombinasi gaya padupadanan baju yang pas dan indah.

Model

Model Baju Batik Kerja Wanita

Baju batik selain mampu menjadi salah satu simbol yang menampilkan kesan sopan, rapi, dan dinamis juga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif model baju muslim berhijab masa kini.

Anda bisa mencoba beberapa desain baju batik muslim yang dimana dalam bekerja sangat cocok dipakai.

Di jogja juga terdapat banyak toko batik jogja murah, Anda bisa mencari di daerah jogja dan sekitarnya.

Tips penting yang harus kamu lakukan yaitu usahakan memilih jenis baju batik semi gamis atau kamu juga bisa memakai model baju batik gamis panjang.

1. Batik Kombinasi

Belakangan ini model tersebut begitu populer dikalangan wanita kariri. Dimana sangat cocok sekali dipakai bagi kamu yang tidak tampil dalam nuansa islami misalnya.

Usahakan saat memilih desain model baju batik kombinasi, kamu harus sebisa mungkin memilih baju batik yang ramai warna.

Karena pada dasaranya baju batik jika memiliki warna yang ramai akan terlihat norak dan tidak sedap dipandang.

Untuk mengatasinya kamu bisa mencoba memakai model rok atau model celana bawahan polos.

2. Untuk Berhijab

Pilihan model baju batik kerja kantoran wanita berhijab tentu tidak harus dijadikan sebagai pilihan yang wajib. Sebab berbusana merupakan sebuah komitmen yang harus tetap dipegang teguh oleh setiap wanita.

Dari sisi motif batiknya sendiri sebenarnya terdapat beberapa jenis. Anda bisa memilih baju batik branded seperti baju batik kerja wanita danar hadi model lengan panjang atau pendek.

Motif

Kalian pasti sudah mengetahuinya, banyaknya budaya asli Indonesia yang membuat gambar batik lebih beragam. Tiap daerah dan wilayah memiliki ciri khasnya.

Maka dari itu macam-macam batik pun kerap dinamakan berdasarkan daerah asalnya, seperti batik Cirebon, batik Pekalongan, batik Solo, dan masih banyak lagi.

Namun memang beberapa motif batik terlihat lebih populer daripada yang lainnya. Sebelum Anda mengetahui jenis-jenis pola dan gambar batik yang bisa kamu gali, mungkinada baiknya untuk mengetahui motif batik yang populer terlebih dahulu

Megamendung Cirebon

Salah satu ciri khas gambar batik dari daerah pesisir pantai adalah warnanya yang lebih terang sehingga memberikan kesan ceria kepada pemakainya.

Contohnya motif batik mega mendung asal Cirebon ini. Megamendung memiliki ciri khas motif yang berwarna biru di atas langit yang cerah.

Batik nusantara ini juga cocok digunakan dengan semua umur dan sering digunakan desainer, misalnya Albert Yanuar, dalam mendesain batik modern.

Itulah pembahasan mengenai beberapa pilihan model baju batik kerja wanita yang pas. Semoga bermanfaat untuk Anda.