Selamat Datang di situs ini!!! kali ini saya akan membagikan ulasan tentang Pengganti Kantong Kresek Yang Aman Dan Rama Lingkungan. baca dan pahami baik-baik ya. Semoga, di artikel  ini anda bisa memperoreh inovasi,  kreasi serta motivasi untuk teman-teman tentunya terkait dengan dunia mesin khususnya.

Plastik menjadi bahan baku yang paling banyak dipakai, karena sifat plastik yang ringan, kuat, dan kedap air membuatnaya menjadi pilihan untuk dipakai membawa barang. Terutama membawa barang belanjaan.

Namun pemakaian kantong plastik yang berlebih sangat membahayakan lingkungan. Plastik membutuhkan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk dapat terurai.

Penggunaan plastik utuk kebutuhan sehari-hari semakin meningkat dalam satu abad terakhir. Setiap tahun masyarakat diseluruh dunia menghasilkan ratusan juta ton plastik. hal ini berakibat semakin menumpuknya jumlah limbah plastik.

Menurut riset yang dilakukan Universitas Georgia tahun 2015, indonesia sendiri menempati peringkat kedua sebagai penghasil sampah plastik terbesar di dunia, yakni sebanyak 4,5 juta ton per tahun. LImbah plastik tersebut tidak hanya menjadi masalah di daratan bahkan telah merusak lautan.

4 Pengganti Kantong Kresek Yang Wajib Kalian Cobah

pengganti kantong kresek

1. Tas Belanja Yang Bisa Dipakai Ulang

Perkakas yang satu ini pasti sudah sering kita pakai ya, Bun. Sekarang, kalau ke supermarket atau belanja di pasar, banyak para bunda yang menggunakannya.

Ukurannya beragam dan yang menguntungkan, kita cuma perlu membelinya sekali. Soalnya, setelah itu, tas belanja ini bisa dicuci atau dibersihkan.

Tas belanja yang bisa dipakai ulang terbuat dari bermacam-macam bahan. Mulai dari nilon, kanvas, katun, kulit sintetis, karung, bahkan hasil daur ulang kemasan plastik. Misalkan tas dari kemasan kopi instan atau deterjen.

2. Wadah Kaca

Menyimpan bahan makanan. Itulah salah satu penggunaan plastik di rumah tangga. Bubun sendiri sering sih menyimpan sisa sayur segar atau masakan dengan berbungkus plastik, he-he-he.

Tapi, dalam rangka mendukung program diet kantong plastik, enggak ada salahnya kita beralih ke wadah kaca atau wadah plastik, yang memang ditujukan untuk penyimpanan makanan karena bahannya sudah pasti aman.

Ini juga berlaku untuk gelas atau wadah minum, Bun. Ketimbang kita berulang kali membeli wadah plastik untuk minum misalnya membeli kopi atau jus, coba yuk mulai bawa wadah sendiri yang bisa dicuci dan dipakai lagi pastinya.

3. Peralatan Makan Dari Besi

Plastik juga biasa dipakai sebagai bahan alat makan seperti sendok, garpu, sampai sedotan. Nah, untuk mengurangi penggunaan plastik, kita bisa banget lho, Bun, memakai peralatan makan berbahan besi yang pastinya bisa dipakai berulang kali. Apalagi, alat makan ini sudah pasti terjamin keawetannya, hi-hi-hi.

Saat ini juga banyak kok dijual satu set alat makan yang wadahnya enggak terlalu besar berisi sendok, garpu, sumpit, dan sedotan. Ditambah wadahnya yang lucu-lucu sehingga bisa Bunda, Ayah, dan si kecil gunakan.

4. Wadah Antibocor Dengan Retsleting

Wadah berbentuk tas yang memiliki retsleting dan antibocor bisa dijadikan alternatif tempat menyimpan bahan makanan atau barang-barang di rumah, Bun. Selain awet, wadah ini dipastikan aman dan enggak akan bocor.

Kantong kresek yang kamu peroleh dari pasar atau toko swalayan seharusnya tidak langsung dibuang agar kamu dapat memakainya lagi di kemudian hari.

Wadah plastik juga dapat digunakan sebagai kotak makanan, namun terlebih dahulu cermati code plastik yang tertera di bawahnya. Pastikan wadah plastik tersebut aman digunakan dalam jangka waktu yang lama dan pastikan kalian memahami jenis jenis plastik.

Itulah ulasan tentang Pengganti Kantong Kresek. selamat mencoba dan semoga bisa membersihkan sampah plastik yang bertebaran dimana mana dan jadilah pelopor penyelamat bumi.

Baca Juga Artikel Terkait Tentang oven gas dan mixer roti