Pada artikel ini akan membahas tentang cara membuat pizza mie instan yang lezat. Mie sebagai makanan yang sudah disukai oleh masyarakat dari dulu hingga sekarang ini. Dari banyaknya orang yang menyukai olahan mie hal ini banyak dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Sejarah atau asal-usul mie sampai saat ini masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat dunia. Beberapa pendapat menyebutkan bahwa mie pertama kali dibuat wilayah Mediterania. Sedangkan beberapa pendapat lain menyebutkan jika mie pertama kali berasal dari Timur Tengah. Bahkan, beberapa pendapat juga menyebutkan jika mie asalnya dari negeri Tirai Bambu, China.

Pada tahun 2005 arkeolog menemukan jika mie berasal dari Dinasti Han Timur sekitar abad 2 Masehi. Arkeolog menemukan adanya mie tertua di China dengan usia sekitar 4.000 tahun. Beberapa bukti sejarah menyebutkan jika China kuno menjadi salah satu bangsa pertama yang menghasilkan atau menciptakan mie.

Para ahli menyebutkan jika Mie terus berkembang dan tersebar luas di beberapa negara Asia termasuk Jepang, Korea dan sekitarnya. Mie juga tersebar luas ke daratan Eropa oleh pedangang zaman dulu.

Di berbagai negara di dunia, mie juga terus mengalami perkembangan sesuai dengan wilayah masing-masing. Mengenai mie, ada banyak macam mie yang bisa kita temukan di dunia dengan cita rasa yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Tak hanya cita rasanya yang berbeda, bentuk dan tekstur mie dari satu negara dengan negara lainnya juga tak sama. Mie juga sering diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti sup mie, mie goreng, martabaak mie dan masih banyak lagi. Pizza mie merupakan hidangan dari Indonesia.

Martabak mie sendiri memiliki rasa yang enak dan lezat untuk dimakan. Biasanya pizza mie dimakan bersama nasi atau sebagai camilan yang dicocol dengan sambal/mayonnaise. Kebanyakan orang Indonesia menggunakan mie instan daripada mie mentah untuk membuat pizza mie. Berikut cara membuat pizza mie instan.

Kreasi Pizza Mie Instan

cara membuat pizza mie instan

1. Resep Pizza Mie Tuna

Resep pizza ala rumahan ini menggunakan tuna sebagai toppingnya. Rasanya yummy banget! Cukup sediakan mie dan telur, lalu ditambah Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas.

Rasa pedas pizza mie jadi poll banget dan tidak perlu tambahan cabe lagi. Masakan khas Italia bercita rasa Indonesia bisa dihidangkan dalam sekejap, tanpa perlu keluar rumah! Pas banget buat cemilan dirumah.

Bahan :

  • 3 butir telur
  • 300gr mie rebus
  • 1 bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh oregano
  • 100gr tuna kaleng
  • 4 buah tomat cheri (belah jadi 2)
  • 1 siung bawang bombay (potong kotak)
  • 150gr keju melted

Cara Membuat Pizza Mie Tuna:

  1. Kocok telur, masukkan mie rebus dan 11/2 sendok makan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Aduk rata.
  2. Goreng di atas teplon hingga setengah matang dengan api kecil.
  3. Olesi bagian atas mie dengan campuran saus tomat dan 1/2 sendok teh oregano. Beri topping tuna , tomat cheri dan bawang bombay. Taburi dengan parutan keju dan oregano. Tutup kembali teplon.
  4. Masak kembali hingga matang.
  5. Sajikan Pizza Mie Tuna selagi hangat.

2. Resep Pizza Mie Saos Lada Hitam

Bahan :

  • 1 bungkus mie instan dan telur ayam
  • Secukupnya daging sapi yang sudah direbus 2x (kotor & matang)
  • 2 siung bawang putih
  • Minyak goreng
  • Saus lada hitam
  • Secukupnya air

Cara Membuat Pizza Mie Saos Lada Hitam:

  1. Pertama Buat Pizza Mie terlebih dahulu.
  2. Rebus mie instan. Setelah matang, masukkan ke wadah untuk dicampurkan dengan bumbu serta telur.
  3. Siapkan penggorengan, masukkan minyak. Mie yg sudah dicampur bumbu plus telur dimasak. Matang, angkat.
  4. Iris 2 siung bawang putih, Kemudian ditumis bawang putih setelah harum dan agak kecoklatan masukkan daging sapi.
  5. Kemudian masukkan secukupnya saus lada hitam, kecap manis dan air. Campur hingga rata dan meresap. Cek rasa, matang, kemudian angkat.
  6. Saus sapi lada hitam disiram ke Pizza Mie.

Itulah cara membuat pizza mie instan yang sangat sederhana, ada banyak lagi cara membuat pizza mie yang lain. Sekian dan Selamat mencoba.