Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang baju gamis brokat kombinasi batik yang sedang populer. simak berikut ini.

Macam-macam Baju Gamis Brokat Kombinasi Batik

baju gamis brokat kombinasi batik

Model Baju Gamis Batik Kombinasi Brokat Modern

Unsur formal dari batik dan kesan mewah dan elegan dari kain brokat akan menghasilkan perpaduan pakaian yang memukau. Brokat ini dapat kamu jadikan unsur dominan atau hanya sebagai tambahan aksen saja.

Misalnya jika kamu mau menggunakan brokat sebagai unsur dominan. Kamu dapat menjadikannya sebagai atasan yang dikombinasikan dengan bawahan berupa kain batik dengan warna senada.

Tetapi apabila kamu ingin menggunakan brokat sebagai tambahan aksen saja. Kamu dapat  menjadikannya sebagai rompi, kardigan, atau outer dengan model yang lucu dan unik yang akan menambah kecantikan gamis batikmu.

Pilihan warna dan motif yang beragam akan mempermudah kamu dalam memadukannya dengan bahan brokat untuk membuat gamis yang menawan.

Gamis batik kombinasi brokat ini cocok banget untuk kamu wanita muslimah yang ingin tampil syar’i. Gamis brokat dengan bawahan rok batik akan membuat penampilan kamu makin istimewa. Pilih gamis batik kombinasi brokat warna gold atau warna cerah lainnya untuk mendapatkan kesan penampilan yang lebih elegan.

Gamis Long Dress Batik Kombinasi Brokat

longdress atau biasa disebut dengan gamis adalah model baju terusan yang panjang sampai ke bawah hingga mata kaki.

Sebetulnya ada banyak jenis kain apa saja yang dapat digunakan sebagai gamis atau longdress, tetapi salah satu jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat gamis yang akan nampak resmi dan formal yaitu kain batik dan kain brokat.

Nah, beberapa contoh model gamis longdress batik atau  baju gamis brokat kombinasi batik  dapat Anda jadikan pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai outfit untuk menghadiri berbagai macam acara penting dan formal.

Ya, kombinasi kain batik dan kain brokat akan membuat baju gamis Anda nampak lebih resmi dan formal dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Detail kain brokat yang memberikan aksen muncul dan motif kain batik yang kental dengan etnik tradisionalnya akan membuat penampilan Anda lebih klasik tetapi tetap menarik, modis dan kekinian pastinya.

Gaun Pesta Brokat Kombinasi Batik Modern

Pembuatan gamis sebenarnya bisa Anda sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri dengan menggunakan baju gamis ini.

Apabila Anda berniat untuk menghadiri acara pesta, beberapa macam pilihan gamis gaun pesta brokat kombinasi batik modern  dapat Anda jadikan pilihan.

Supaya lebih terlihat mewah dan elegan Anda bisa juga  menambahkan aksen payet atau mutiara sebagai hiasan tambahan. Anda juga dapat menggunakan kalung sebagai tambahan aksesoris.

Namun, pastikan Anda tidak terlalu berlebihan apabila menambahkan aksen ini dan tambahan aksesoris pada gaun gamis Anda.

Pastikan Anda memilih warna yang sesuai, pas dan cocok antar kedua kain supaya terlihat lebih senada. Satu hal yang perlu Anda ingat yaitu pemilihan warna pada kombinasi kedua jenis kain tersebut akan menentukan bagus atau tidaknya baju gamis yang Anda buat.

Jadi, hati-hati dalam pemilihan warna sebab dapat jadi walaupun model baju gamis pilihan Anda sudah bagus tetapi pemilihan warna yang kurang tepat dapat merusak itu semua.

Tips Memilih Baju Gamis Batik Kombinasi Brokat

Baju gamis batik modern ini menjadi pilihan yang tepat untuk berbusana muslim. Selain dipakai untuk pesta, baju gamis modern yang simple tanpa aksesoris bordir ini dapat dipakai untuk bekerja.

Bagi kamu yang mau terlihat ramping dan langsing, dianjurkan untuk memilih motif gamis dengan garis vertikal. Baju gamis ini menciptakan kesan tubuh tampak lebih tinggi dan akan sesuai apabila  kamu menggunakan sepatu high heels.

Pilih baju gamis batik kombinasi brokat dengan model dan warna yang sesuai dengan tubuhmu. Selain model yang unik dan menarik perhatian tentunya akan tampak lebih natural ketika dipakai.

Sampai disini penjelasan tentang gamis brokat kombinasi batik semoga berguna.