Jika kemarin saya Membahas kopi asli indonesia sekarang saya membahas mengenai kreasi dari tutup botol.

Dalam keseharian kita, air minum kemasan menjadi barang yang sangat mudah ditemukan. Memang ketika beraktivitas, air minum menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang kebutuhan fisik kamu.

Nggak jarang kamu memilih membelinya dari pada harus membawa bekal minum dari rumah dengan alasan agar lebih praktis dan nggak menambah berat beban tasmu.

Alhasil, kamu juga akan dengan mudah menemukan sampah botol bekas di sekelilingmu. Padahal, botol kemasan bekas itu dapat menjadi sesuatu yang berguna dari pada sekadar menjadi sampah aja.

Nggak percaya? Coba lihat lah kreasi unik di bawah ini yang terbuat dari
bahan dasar tutup botol bekas yang akan buat kamu sayang untuk membuang tutup botol begitu saja. . Berikut contoh berbagai kreasi dari tutup botol.

1. Kreasi Hiasan Gantung

kreasi tutup botol

Coba buatlah hiasan gantung yang menghasilkan suara yang merdu dari tutup botol bekasmu. Caranya adalah buatlah lubang di setiap tengah tutup dan rangkailah dengan menggunakan peniti atau kawat.

Untuk menguatkan pajangan itu, gunakanlah keranjang kecil yang nggak terpakai. Setelah sudah jadi, gantung di teras rumah supaya saat ada angin yang berhembus, suara merdu dari tutup botol itu bisa terdengar.

2. Hiasan Bingkai Foto

kreasi tutup botol

Bosan dengan bingkai foto yang biasa saja?. Hias dengan tutup botol supaya semakin menarik dan cantik. Kumpulkan beberapa buah tutup botol, warnai dengan cat berwarna- warni, kemudian susun di tepi bingkai foto sesuai dengan selera kamu. Rekatkan dengan lem yang kuat supaya tidak mudah copot ya

3. Jam Dinding dari Tutup botol

kreasi tutup botol

Kalau anda belum mempunyai jam dinding di kamar, coba deh buat sendiri dari tutup botol yang pastinya harus kamu kumpulin dulu. Siapkan aja mesin jam dinding, besi atau gagang yang sudah tidak terpakai, lem, dan tutup botol.

Lalu, kamu rangkai aja jadi susunan jam dinding sesuai dengan seleramu atau bisa mencontoh gambar itu dan di kasih angka jam

4. Hiasan Cermin Dari Tutup Botol

Kalau kamu suka berlama-lama di depan kaca, kamu butuh hiasan seperti ini untuk dilihat setiap hari. agar cermin kamu menjadi semakin cantik, tempelkan saja tutup botol bekas dicermin mu itu. Selain jadi lucu, dijamin kamu juga akan semakin betah untuk ngaca.

Manfaat Mengolah Limbah Botol Menjadi Kerajinan

Ada sangat banyak sekali manfaat yang kita dapat dari limbah yang satu ini. Salah satunya adalah kita ikut serta dalam pengurangan polutan pencemaran lingkungan, selain itu juga dengan pengolahan limbah botol ini kita juga bisa menyalurkan ide kreatif kita.

Selain itu botol sendiri yang telah menjadi produk kerajinan tangan entah itu botol kaleng, plastik, ataupun kaca sangatlah bernilai jual yang tinggi. Karena masih jarangnya pengolahan limbah sebagai barang yang dianggap seni.

Selain itu juga kita dapat menjadikan hasil dari sebuah kerajinan ini sebagai mata pencaharian tambahan, dan menjadikan ini sebagai sarana untuk menambah produktivitas bagi anak-anak muda.

Bila anda pengusaha jual barang- barang kerajinan atau pengusaha mesin Capping atau Penutup botol anda bisa untuk mencobanya.

 

Sekian dari saya bila ada salah perkataan yang saya sampaikan mohon di maafkan dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

tak lupa juga kepada yang sudah membaca artikel aku ini semoga selalu setia di artikel aku ini dan jangan lupa share artikel ini kepada teman teman anda agar meraka semakin tau. Sekian dan terimakasih.