Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang resep choco chip kacang tanah. Kue kering satu ini sering kita jumpai di pasaran dengan bantuk,rasa yang berbeda-beda. Ingin tahu cara membuat choco chip kacang tanah, yang tidak kalah saing di pasaran dan disukai banyak orang? Mari kita simak artikel berikut ini.

Pengertian Choco Chip

Choco chip adalah cokelat dalam bentuk butiran kecil, biasanya berbentuk seperti tetesan air. Warna choco chip tidak hanya cokelat, namun bisa berwarna-warni. Choco chip sering digunakan sebagai hiasan pada cake, kue-kue kering, ice cream, dan jenis dessert lainnya. Chocolate chip cookies merupkan biskuit lezat yang disukai banyak orang dengan berbagai merk seperti good time, chips ahoy, dan lainnya.

Chocolate chip cookies semakin menarik karena tidak cuma dalam pengembangan resep, yang makin lama makin lezat tetapi packagingnya pun sangat menarik. Sehingga kita tertarik untuk membeli dan enggan untuk mencobanya.

Pengertian Kacang Tanah

Kacang adalah sebutan untuk biji yang berukuran relatif lebih besar dibandingkan serealia dan digunakan untuk bahan pangan bagi manusia dan hewan ternak. Kacang-kacangan umumnya didapatkan dari tanaman famili fabaceae.

Kacang biasanya mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi, sehingga banyak yang dihargai sebagai bahan pangan penting. Biji legum kering yang besar dan mengandung banyak tepung biasanya tidak disebut kacang, melainkan kara atau koro.

Resep Choco Chip Kacang Tanah

Banyak sekali tata cara langkah pembuatan untuk kue kering coklat yang ditaburi dengan kacang tanah, kacang almond, kacang mede, dan juga dengan campuran crispy. Anda juga dapat melihat resep cara membuat choco chip. Tapi kali ini kita mencoba resep coklat kacang tanah, penasaran dengan cara membuatnya? Mari kita simak artikel berikut ini.

Bahan-Bahan

  • 1 butir telur
  • 1 kuning telur
  • 30 gram maizena
  • 150 gram margarin
  • 25 gram susu bubuk
  • 100 gram gula tepung
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt pasta moka
  • 100 gram coklat keping sedang
  • 160 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram kacang tanah sangrai

Cara Membuat Choco Chip Kacang Tanah

  1. Kocok margarin dan gula tepung selama 1 menit. Tambahkan satu per satu sambil dikocok rata.
  2. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Tambahkan coklat keping sedang dan kacang tanah sangrai. Aduk rata.
  4. Sendokkan diloyang yang telah dioleskan margarin.
  5. Oven selama 25 menit dengan suhu 150cc sampai matang.

Khasiat Choco Chip Kacang Tanah

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang memiliki masalah berat badan maka anda bisa mengonsumsi kacang tanah. Manfaat kacang tanah bisa membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini dikarenakan kacang tanah akan memberikan rasa kenyang.

Rasa kenyang yang muncul ini akan mencegah anda dari pengonsumsian berlebih. Anda pun tidak akan makan makanan jenis lain terlalu banyak. Selain memberikan rasa kenyang, kacang tanah temasuk kacang-kacangan yang mengandung serat makanan tidak larut. Ini sangat memengaruhi usaha penurunan berat badan.

2. Mencegah Kanker Perut

Kacang tanah mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Jenis antioksidan yang ada di dalam kacang tanah memiliki kemampuan mencegah terjadinya penyakit kanker perut. Kandungan antioksidan yang memiliki sifat antikarsinogenik dapat cara mengurangi produksi nitro amino yang bersifat karsinogenik.

Pengonsumsian kacang tanah dalam jumlah yang cukup akan mencegah anda dari penyakit kanker perut. Oleh karena itu, konsumsilah kacang tanah dengan beragam aneka olahan. Sebaiknya anda mengonsumsi dalam keadaan mentah atau merebus sebentar.

 

Begitulah cara membuat choco chip yang praktis namun sedap untuk anda cicipi. Hidangan satu ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar kacang tanah yang dicampurkan dengan adonan coklat. Jika anda meresa bosan dengan resep choco chip itu-itu aja, anda juga dapat mencoba resep choco chip gula palem. Demikianlah artikel resep choco chip kacang tanah selamat mencoba semoga bermanfaat!!!