Pada artikel kali ini kita akan membahas resep kripik kelapa pedas, kripik kelapa merupakan camilan baru dengan cita rasa renyah, karena kripik ini baru muncul, maka cocok dijadikan usaha baru, akan tetapi kita bahas dahulu resep kripik kelapa pedas.

Resep Kripik Kelapa Pedas

Bahan-Bahan Kripik Kelapa Pedas :

  • 1 butir kelapa sedang(tidak terlalu muda dan tua)
  • 150 gr tepung beras
  • 130 gr tepung tapioka
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • 2 gelas santan
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 150 ml air
  • Bumbu Balado Pedas

Cara untuk Membuat Kripik Kelapa Pedas :

  1. Sediakan bahan2 dahulu,lalu potong 2 kelapa muda dan cuci bersih lalu potong sedikit pinggir kelapa biar mudah menyerutnya
  2. Lalu pake alat serut wortel lalu serut sampai selesai cuci bersih dan keringkan di saringan
  3. Campur semua bahan,tepung,garam,gula,santan kara aduk sampai tercampur semua tidak kental dan tidak encet
  4. Masukan kelapa yg udah di serut ke dlm adonan tepung aduk-aduk hingga tercampur semua
  5. Panaskan wajan dengan api sedang setelah itu tes jika panas masukan satu persatu kelapanya sambil yg sudah di tepungin.
  6. Setelah semua di goreng, baluri dengan bumbu balado pedas.
  7. Masukan ke toples biar tetap garing.kelapanya gurih dan krispy.

Beginilah cara membuat kripik kelapa dengan cita rasa pedas, akan tetapi kalian juga bisa membuat dengan varian lain, resepnya ada di resep kripik kelapa.

Peluang Usaha Kripik Kelapa Pedas

Karena rasanya yang nikmat dan gurih, cocok di nikmati diwaktu luang besama keluarga atau teman-teman, ternyata kripik kelapa ini juga merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan apalagi di kalangan mahasiswa untuk menambah uang sakunya.Untuk memulai bisinis kripik kelapa ini sebaiknya simak dahulu peluang usaha kripik kelapa sebagai berikut:

1. Info Usaha Keripik Kelapa Pedas

Keripik kelapa  memang masih terbilang asing ditelinga masyarakat , sebab keripik kelapa memang belum banyak dipasarkan.Ini adalah kesempatan baik untuk mencoba menjalankan usaha keripik kelapa.

Untuk dapat bersaing ditengah pengusaha lainnya dalam menjalankan bisnis keripik kelapa ini memang membutuhkan ketelatenan, kesabaran serta strategi yang tepat untuk menjalankan usaha.

2. Target Pasar Keripik Kelapa Pedas

Untuk targt pemasarannya semua kalangan bisa dijadikan target sasaran usaha keripik kelapa dari mulai anak – anak, remaja dan orang tua. Jadi usaha ini mempunyai target pasar yang meluas. Harga dari keripik kelapa ini lumayan  terjangkau serta siapa pun bisa membelinya.

3. Bahan Baku Usaha Keripik Kelapa Pedas

Bahan baku dari usaha keripik kelapa yang dibutuhkan sudah pasti ialah buah kelapa, air, gula pasir dan minyak goreng. Bahan untuk membuat keripik kelapa ini bisa dibeli dengan mudah didapatkan disekitar kita.

4. Peralatan Usaha Keripik Kelapa Pedas

Supaya kegiatan produksi keripik kelapa mampu dijalankan secara mudah maka dibutuhkan peralatan yang sesuai. Peralatan ini yaitu baskom,  mesin vacuum frying, spatula, peniris minyak, kompor dan gas  mesin pengemas dan alat tambahan lain.

4. Pengemasan Produk Keripik Kelapa Pedas

Agar keripik kelapa dapat meningkatkan penjualan maka diperlukan pengemasan yang baik. Kemasan ini dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kemasan tidak perlu mewah, hanya untuk membuatkemasan yang unik dan sederhana, agar tidak membuang banyak modal.

5. Promosi Produk Keripik Kelapa Pedas

Untuk mempromosikan produk keripik kelapa dapat dilakukan dengan cara membuat brosur, spanduk, iklan dimedia elektronik atua media sosia dan sebagainya. Dengan cara ini produk keripik kelapa akan lebih mudah pemasarannya. Promosi harus menarik serta dicantumkan harganya agar konsumen bisa membandingkan harga dengan mudah.

6. Strategi Usaha Keripik Kelapa Pedas

Agar usaha keripik kelapa muda  ini semakin sukses dan tetap disukai konsumen makan dibutuhkan strategi usaha yang baik. contoh starteginya misalkan melakukan pemasaran secara meluas, membuat produk  keripik kelapa unik, beraneka rasa dan berkualitas, melayani konsumen keripik kelapa secara online maupun ofline.

Itulah tadi resep dan peluang usahan untuk kripik kelapa, tetapi jika ingin membuka usaha lain, kalian juga bisa membuat olahan es kelapa muda yang tentu banyak penggemarnya, selamat mencoba semoga sukses 🙂